SMA 2 Karimun Sukses Gelar Panen Karya dengan Keunggulan Kearifan Lokal

SMA 2 Karimun Sukses Gelar Panen Karya dengan Keunggulan Kearifan Lokal

Bupati Karimun Aunur Rafiq menyatakan SMA Negeri 2 Karimun telah menerapkan kurikulum P5, kurikulum Merdeka, mandiri Berubah (aha)

Karimun, Batamnews - SMA Negeri 2 Karimun merayakan ulang tahunnya yang ke-33 dengan menggelar acara Panen Karya pada Selasa (30/5/2023).

Acara Panen Karya merupakan bagian dari Proyek Penguatan Profil Pelajar Pancasila (P5) yang menonjolkan keunggulan kearifan lokal dan kewirausahaan dengan tema "Pelestarian tradisi tanah Melayu, meningkatkan potensi ekonomi lokal melalui penghidupan home industri".

Baca juga: Deretan Kasus Pembunuhan Sejumlah Wanita di Batam yang Tak Terungkap

Siswa-siswi SMA N 2 Karimun tampil dengan berbagai karya yang membuat Bupati Karimun terpukau dan bangga. Mereka menampilkan tarian tradisional dengan penuh kegembiraan.

Selain itu, kegiatan kewirausahaan juga dipamerkan oleh para siswa sekolah untuk menciptakan kemandirian melalui home industri.

Baca juga: Khairul Amri, Putra Terbaik Tanjung Batu Karimun Berjuang Maju di DPRD Pekanbaru

Bupati Karimun, Aunur Rafiq, menyatakan bahwa SMA N 2 Karimun menerapkan kurikulum P5.

"Kurikulum P5 ini, di mana SMA 2 menerapkan kurikulum Merdeka Mandiri Berubah. Harapannya tentu saja membawa perubahan bagi para anak kita," ujar Bupati Rafiq.

Dengan konsep Merdeka Mandiri Berubah tersebut, para siswa SMA 2 Karimun diharapkan dapat memberikan kontribusi yang berbeda untuk kemajuan.

"Apa yang dilakukan ini, semoga membawa kita ke arah kualitas yang lebih baik. Saya juga mengucapkan selamat ulang tahun yang ke-33 untuk SMA 2 Karimun," ucap Aunur Rafiq.

Baca juga: Masa Jabatan Sejumlah Kepala Daerah di Sumatera Barat Berakhir Tahun Ini, Siapa Saja?

Bupati Karimun juga mengapresiasi siswa-siswi yang menampilkan seni dengan sukacita, serta yang berwirausaha dengan stan bazar.

"SMA N 2 sangat sukses dan terbaik, mampu menampilkan kegiatan dan bazar yang menunjukkan kearifan lokal serta produk UMKM," kata Bupati.

Dengan apa yang telah diterapkan oleh SMA N 2 Karimun, diharapkan dapat menjadi contoh bagi sekolah lain atau dapat dilakukan inovasi lain yang memberikan kualitas yang baik.

Baca juga: Pembatasan Tiket Argentina Vs Timnas Indonesia di GBK: Alasan Keamanan dan Undangan Internasional

Sementara itu, Kepala Sekolah SMA N 2 Karimun, Drs. Khairani, menyebutkan bahwa penampilan dan stan bazar tersebut disiapkan oleh siswa-siswi kelas X.

"Ada delapan stan bazar UMKM yang diproduksi oleh siswa kelas X. Sedangkan penampilan seni atau tarian juga dilakukan oleh siswa kelas X," ungkapnya.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews