Cen Sui Lan: Tanjungpinang Dapat Kucuran Dana Rp 60 Miliar untuk Peningkatan Jalan

Cen Sui Lan: Tanjungpinang Dapat Kucuran Dana Rp 60 Miliar untuk Peningkatan Jalan

Cen Sui Lan bersilaturahmi dengan warga di Tanjungpinang. (Foto: istimewa)

Tanjungpinang, Batamnews - Cen Sui Lan, Anggota Komisi V DPR RI dari Fraksi Golkar Dapil Kepulauan Riau (Kepri), mengungkapkan bahwa dana jalan Inpres sebesar Rp 60 miliar telah dialokasikan untuk Kota Tanjungpinang pada tahun anggaran 2023.

Dana Inpres tersebut akan digunakan untuk peningkatan jalan Nusantara-Cenderawasih dan jalan Panglima Dompak menuju jalan Jaya Kelana, Kota Tanjungpinang.

Sebelum dana jalan Inpres sebesar Rp 60 miliar dari APBN direalisasikan, Cen Sui Lan bersama-sama dengan Hj Rahma, Wali Kota Tanjungpinang, dan Reni Yang, Anggota DPRD Kota Tanjungpinang, melakukan peninjauan kondisi Jalan Nusantara-Cenderawasih dan ruas jalan Panglima Dompak menuju Jaya Kelana pada Senin (22/5/2023).

Baca juga: Perjalanan Seorang Penyadap Karet di Karimun Menuju Haji di Usia 87 Tahun

Dalam peninjauan lokasi jalan yang akan ditingkatkan dengan dana Inpres sebesar Rp 60 miliar tersebut, mereka didampingi Sekdako Tanjungpinang, Kepala Dinas PUPR, serta Kepala Bappeko. Turut hadir juga beberapa Tenaga Ahli DPR RI, seperti Victor Angsono Huatama, Agustar, dan Herdiyanto.

"Peninjauan ini adalah untuk melihat fakta dan kondisi terakhir jalan tersebut," ujar Cen Sui Lan.

Sebelumnya, Wali Kota Tanjungpinang telah mengirimkan Surat Permohonan kepada Cen Sui Lan sebagai anggota Komisi V DPR RI, meminta rekomendasi dan persetujuan mengenai usulan tersebut.

Sekarang, Cen Sui Lan telah menyetujui dan memberikan rekomendasi agar anggaran sebesar Rp 60 miliar dialokasikan melalui Dana Jalan Inpres tahun anggaran 2023.

Baca juga: Timnas Indonesia Pernah Tahan Imbang Argentina dengan Skor 1-1

Selama peninjauan jalan yang akan dibangun menggunakan dana jalan Inpres tersebut, Cen Sui Lan dan Rahma disambut dengan hangat oleh warga sepanjang Jalan Nusantara.

Para Ketua RT dan RW di jalan yang mendapatkan program Dana Inpres tersebut merasa sangat bersyukur dan berterima kasih kepada Hj Rahma yang telah berhasil memperjuangkan hal ini kepada Cen Sui Lan. Bahkan, seorang Ketua RT menangis karena kebahagiaan karena jalan Nusantara menuju Cenderawasih akan segera dibangun.

"Sudah puluhan tahun masyarakat di kampung sini berharap agar jalan ini segera dibangun. Akhirnya, impian ini terwujud," ujar Ketua RT dengan terisak-isak.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews