Satlantas Polres Karimun Sosialisasikan Keselamatan Berlalu Lintas ke Sekolah-sekolah

Satlantas Polres Karimun Sosialisasikan Keselamatan Berlalu Lintas ke Sekolah-sekolah

Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Karimun melaksanakan sosialisasi ke sekolah guna mengurangi jumlah kecelakaan lalu lintas di Kabupaten Karimun, Kepulauan Riau (Kepri).

Karimun, Batamnews - Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Karimun melaksanakan sosialisasi ke sekolah guna mengurangi jumlah kecelakaan lalu lintas di Kabupaten Karimun, Kepulauan Riau (Kepri).

Dalam upaya tersebut, Satlantas secara khusus menyasar sekolah-sekolah untuk memberikan edukasi tentang berlalu lintas sejak usia dini.

Langkah ini diambil untuk mengoptimalkan upaya pencegahan pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas dengan fokus pada lingkungan sekolah, mengingat adanya peningkatan kasus kecelakaan lalu lintas belakangan ini.

Baca juga: Polres Karimun Bentuk Polisi RW, Lebih Dekat ke Masyarakat

"Melihat bahwa beberapa kecelakaan lalu lintas dan pelanggaran yang terjadi belakangan ini melibatkan banyak pelajar, kami mengoptimalkan langkah-langkah pencegahan melalui sosialisasi yang lebih intensif," ungkap Kasat Lantas Polres Karimun, Iptu Dristica Brian Arya Leviantona, pada Rabu (24/5/2023).

Keselamatan berlalu lintas menjadi perhatian utama dalam sosialisasi ini, dengan mengingatkan para pelajar untuk meningkatkan kewaspadaan dan kehati-hatian saat berada di jalan.

Selain itu, para pelajar juga diajak untuk berperan aktif dalam membantu menurunkan angka kecelakaan lalu lintas dengan menciptakan lingkungan berlalu lintas yang aman, tertib, dan lancar di jalan raya.

"Para pelajar diharapkan menjadi agen perubahan dalam berlalu lintas, dengan menjadikan keselamatan berlalu lintas sebagai kebutuhan bersama yang selalu dijunjung tinggi," tambah Kasat.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews