Timnas Indonesia Pernah Tahan Imbang Argentina dengan Skor 1-1

Timnas Indonesia Pernah Tahan Imbang Argentina dengan Skor 1-1

Lionel Messi mengangkat trofi juara Piala Dunia 2022 usai timnas Argentina kalahkan timnas Prancis pada final di Lusail, Qatar (18/12/2022). (Foto: FRANCK FIFE/AFP)

Jakarta, Batamnews - Timnas Indonesia dijadwalkan melakukan uji coba melawan juara Piala Dunia 2022 yakni, Timnas Argentina pada FIFA Matchday Juni mendatang. Untuk di level senior, ini merupakan kali perdana pertemuan kedua negara tersebut.

Pertemuan Indonesia vs Argentina adalah laga yang cukup jarang terjadi. Bisa dihitung jari rekor pertemuan kedua negara. Salah satu pertemuan legendaris antara kedua negara ialah saat tim junior keduanya bertemu pada Piala Dunia U-20 1979.

Selain itu ada sebuah pertandingan lagi yang lebih kekinian antara Indonesia dan Argentina. Sebuah laga digelar di Argentina dalam tajuk uji tanding.

Ketika Indonesia bersiap menghadapi SEA Games 2007, PSSI mendanai anak asuh Ivan Kolev berlatih di Belanda. Sementara untuk laga ukur kemampuan, Timnas Indonesia U-23 diberikan tiket ke Argentina.

Dalam lawatan ke negeri Tango itulah terjadi duel Timnas Indonesia U-23 vs Argentina U-20.

Pertandingan berakhir dengan skor 1-1. Ketika itu gawang yang dikawal Dian Agus Prasetyo dibobol lebih dulu oleh Gabriel Rodriguez. Sementara gol balasan skuad Garuda Muda dilesakkan Ian Louis Kabes.

Pertandingan melawan timnas Argentina U-20 adalah penutup rangkaian uji tanding Eka Ramdani dan kawan-kawan. Secara total, Timnas Indonesia U-20 menjalani delapan pertandingan di Argentina yang berakhir dengan tiga kali kalah dan lima kali imbang.

Hasil dari latihan di Belanda dan uji tanding di Argentina tidak membuahkan hasil positif di SEA Games 2007. Ketika itu Timnas Indonesia U-23 bahkan gagal lolos fase gugur lantaran hanya berada di peringkat ketiga Grup A di bawah Thailand dan Myanmar.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews