Pesona Pantai Pasir Merah di Natuna, Tersembunyi di Ujung Utara RI

Pesona Pantai Pasir Merah di Natuna, Tersembunyi di Ujung Utara RI

Pantai Pasir Merah di Natuna. (Foto: natuna-tourism-

Natuna, Batamnews - Natuna, sebuah pulau yang terletak di ujung utara Indonesia, menawarkan sejuta pesona destinasi wisata alam yang tidak akan pernah habis untuk dijelajahi.

Dengan kekayaan destinasi wisata laut, pantai eksotik dengan bongkahan batu granit raksasa, hutan mangrove yang menakjubkan, air terjun yang memukau, dan gunung yang menantang, Natuna memang menjadi surga bagi para pecinta petualangan dan alam.

Salah satu pantai eksotik yang wajib dikunjungi di Natuna adalah Pantai Pasir Merah. Terletak di kawasan Ranai, pantai ini memukau pengunjung dengan pasirnya yang berwarna merah kecoklatan yang memikat hati.

Baca juga: Jaringan 4G Tri Kini Bisa Dinikmati Warga Lingga, Anambas dan Natuna

Pemandangan laut dengan ombak biru yang memukau dan batu-batu besar yang tersebar di sepanjang pantai menambah keindahan yang menawan.

Tidak heran banyak pengunjung yang terpesona dengan keindahan Pantai Pasir Merah dan tidak bisa melewatkan momen berfoto maupun berswafoto di sana.

Akses menuju Pantai Pasir Merah juga sangat mudah. Hanya berjarak sekitar 6 km dari Bandara Raden Sadjad Natuna.

Dengan lokasinya yang dekat dengan kota Ranai, pantai ini juga dilengkapi dengan fasilitas yang memadai. Tempat-tempat kuliner pun mudah ditemukan di sekitar pantai ini, memanjakan pengunjung dengan ragam kuliner khas Natuna.

Baca juga: 20 Tempat Wisata di Siantar yang Paling Hits dan Kekinian yang Wajib Dikunjungi Tahun 2023

Selain itu, kawasan Ranai ini juga telah ditetapkan sebagai destinasi dan kawasan strategis pariwisata bertemakan geopark oleh Gubernur Kepri, Ansar Ahmad.

Pemerintah daerah setempat terus berupaya mengembangkan pariwisata Natuna agar semakin dikenal di kancah internasional.

Peningkatan fasilitas dan promosi melalui berbagai event pariwisata menjadi fokus utama untuk meningkatkan kunjungan wisatawan ke Natuna.

Dukungan yang baik dari para pelaku usaha pariwisata setempat juga menjadi pendorong bagi perkembangan pariwisata di Natuna.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews