Diperiksa Penyidik KPK, Kadinkes Lampung Reihana: Semua Rekening Sudah Diserahkan ke KPK

Diperiksa Penyidik KPK, Kadinkes Lampung Reihana: Semua Rekening Sudah Diserahkan ke KPK

Kepala Dinas Kesehatan Lampung Reihana kembali diperiksa KPK, menjawab wartawan, Reihana mengaku semua rekening sudah diserahkan ke KPK (internet)

Jakarta, Batamnews - Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes) Provinsi Lampung, Reihana, membantah tuduhan menyembunyikan lima rekening bank dari Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Reihana menyatakan bahwa semua rekening telah dilaporkan ke KPK setelah menjalani klarifikasi terkait Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN) pada hari Senin (22/5/2023).

Baca juga: KPK Temukan 6 Rekening Bank Milik Kadinkes Lampung Reihana, Pelaporan Hanya Satu

Reihana, setelah keluar dari Gedung Merah Putih KPK, menjawab pertanyaan wartawan dengan tegas bahwa ia tidak menyembunyikan rekening-rekening tersebut.

Namun, saat ditanya lebih lanjut mengenai penggunaan dana Covid-19 dan alasan hanya melaporkan satu rekening, Reihana tidak memberikan jawaban yang jelas. Ia hanya meminta awak media memberikan jalan dan berusaha menghindari pertanyaan.

Baca juga: Satu Keluarga di Batam Terlibat Pencurian, Ibu Pelaku Masih Buron

Setelah klarifikasi, Reihana meninggalkan gedung KPK dan masuk ke dalam mobilnya.

Sebelumnya, Reihana juga telah menjalani klarifikasi terkait LHKPN pada tanggal 8 Mei 2023, namun KPK memutuskan untuk melakukan klarifikasi kembali. Salah satu alasan klarifikasi ulang tersebut adalah karena Reihana memiliki enam rekening, tetapi hanya satu yang dilaporkan dalam LHKPN 2021.

Pihak KPK juga mencatat bahwa kekayaan yang dilaporkan oleh Reihana tergolong kecil mengingat ia telah menjabat sebagai Kadinkes Lampung selama 14 tahun.

Menurut data dari situs e LHKPN KPK, harta kekayaan Reihana hanya sekitar Rp 2 miliar. Terdapat peningkatan kecil dalam jumlah tersebut dari tahun ke tahun, dengan penambahan Rp 100 juta pada LHKPN 2021 dan penambahan Rp 15 juta pada tahun 2022.

Baca juga: Cen Sui Lan Dukung Pembangunan Kota Batam dalam Pelantikan Yayasan Marga Zhang

Meskipun demikian, Reihana menegaskan bahwa semua rekening bank yang dimilikinya telah diserahkan ke KPK dan membantah adanya penyembunyian rekening. KPK akan terus melakukan penyelidikan terkait hal ini untuk memastikan transparansi dan kepatuhan terhadap aturan yang berlaku.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews