Cen Sui Lan Dukung Pembangunan Kota Batam dalam Pelantikan Yayasan Marga Zhang

Cen Sui Lan Dukung Pembangunan Kota Batam dalam Pelantikan Yayasan Marga Zhang

Anggota DPR RI Cen Sui Lan menghadiri pelantikan dan pengukuhan Dewan Pengurus Yayasan Marga Zhang Batam. (Foto: ist)

Batam, Batamnews - Anggota DPR RICen Sui Lan disambut tarian tradisonal Tiongkok Barongsai, saat menghadiri Pelantikan dan Pengukuhan Dewan Pengurus Yayasan Marga Zhang Batam Periode Ke-2 Masa Bakti 2003-2027, di Golden Prawn Bengkong Laut, Sabtu (20/5/2023).

Cen Sui Lan berharap pelantikan ini akan menjadi awal yang baik untuk mempererat hubungan antara Indonesia dan Tiongkok dalam bidang budaya. Dalam pidatonya, ia menyampaikan dukungannya kepada para pengurus yang baru dilantik dan mendorong mereka untuk bersatu demi memajukan organisasi tersebut.

"Saya mengucapkan selamat dan sukses atas pelantikan dan pengukuhan Yayasan Marga Zhang Batam. Saya berharap agar kita semua dapat bekerja sama dengan baik, mempererat hubungan budaya antara Indonesia dan Tiongkok, dan ikut mendukung pembangunan Kota Batam dan Provinsi Kepri," kata Cen Sui Lan.

Baca juga: Perjalanan Karier Sepakbola Ramadhan Sananta dari Cerita Sang Ayah: Dari Liga 3 Indonesia Hingga Top Skor di Sea Games

Acara tersebut juga menjadi momen perayaan HUT ke-4 Yayasan Marga Zhang Batam. Susanto Theodolite, Ketua Panitia, mengungkapkan kegembiraannya atas kehadiran 28 paguyuban, yayasan, dan perkumpulan dari berbagai marga, suku, dan agama yang ada di Kota Batam.

"Meskipun kita berasal dari marga, agama, dan suku yang berbeda, kita semua adalah bagian dari Indonesia. Terima kasih atas kehadiran semua orang. Melalui kebersamaan ini, kami berharap dapat mendukung pariwisata Kota Batam dan memperkenalkannya kepada daerah lain, bahkan ke seluruh dunia," ungkap Susanto Theodolite.

Paguyuban seperti ini tidak hanya menciptakan rasa persatuan dan kesatuan di antara anggota marga, tetapi juga memainkan peran penting dalam memajukan ekonomi dan melestarikan warisan budaya. Setiap paguyuban dari berbagai daerah di Indonesia aktif saling mengunjungi dan menjalin kerja sama untuk saling memperkenalkan dan mengembangkan bisnis antar paguyuban.

Marga Zhang, juga dikenal sebagai Thio atau Tio dalam ejaan Latin Hokkian, memiliki sejarah yang kaya dan merupakan salah satu marga terbesar di Tiongkok. Menurut catatan sejarah, marga ini berasal dari keturunan Xie Zhang, yang merupakan menteri di negara Jin pada zaman dinasti Chun Qiu. Seiring berjalannya waktu, keturunan Xie Zhang ini menyebar ke berbagai wilayah di Tiongkok dan bahkan ke seluruh dunia, termasuk Indonesia.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews