Prestasi Gemilang Atlet Kepri di SEA Games 2023: Gubernur Ansar Bangga, Legislator Minta Pemprov Beri Penghargaan

Prestasi Gemilang Atlet Kepri di SEA Games 2023: Gubernur Ansar Bangga, Legislator Minta Pemprov Beri Penghargaan

Gubernur Ansar bangga lima atlit asal Kepri meraih medali di Sea Games 2023 (tangkapan layar)

Kepri, Batamnews - Gubernur Kepulauan Riau (Kepri), H. Ansar Ahmad, dengan penuh kebanggaan mengapresiasi prestasi luar biasa dari para atlet asal Kepri dalam ajang SEA Games 2023 di Kamboja.

Gubernur Ansar menyampaikan ucapan selamat kepada para atlet generasi milenial dan Z yang dilahirkan atau berasal dari Kepri, yang berhasil memperoleh medali dan mengharumkan Indonesia di SEA Games 2023.

Baca juga: Erick Thohir Siapkan Bonus untuk Timnas U-22 Usai Juara SEA Games 2023

Tak kurang dari lima atlet asal Kepri telah berhasil mengibarkan bendera Merah Putih dan mempersembahkan medali di Kamboja. Bahkan, tiga di antaranya berhasil meraih medali emas yang berkontribusi besar bagi Indonesia, sehingga menempatkan Indonesia pada peringkat ke 3 dengan total 276 medali.

Salah satu atlet yang menjadi sorotan adalah Muhammad Ramadhan Sananta, striker andalan timnas asal Kabupaten Lingga, yang berhasil meraih gelar top skor dalam SEA Games 2023. Timnas Indonesia U-22 berhasil meraih medali emas mengakhiri penantian selama 32 tahun sejak SEA Games 1991 di Manila, Filipina.

Baca juga: Cen Sui Lan Bangga, Tiga Pemuda Kepri Raih Prestasi Gemilang di SEA Games 2023

Selain itu, Putra Ananda Zulfi, atlet voli putra asal Batam, dan Tengku Muhammad Septiadi Ardiansyah, atlet E-Sport asal Lingga, juga berhasil meraih medali emas. Sementara itu, Agustine Wulandari, atlet voli putri asal Batam, dan Claudions Reco, atlet kickboxing asal Batam, masing-masing menyumbangkan medali perunggu.

"Prestasi gemilang ini membuktikan bahwa atlet-atlet asal Kepri memiliki kemampuan untuk mencatatkan prestasi bahkan di tingkat internasional," kata Gubernur Ansar. 

Gubernur Ansar juga berharap bahwa pencapaian luar biasa kelima atlet ini dapat menjadi inspirasi dan teladan bagi generasi Z dan milenial di Kepri.

Baca juga: Pemkab Lingga Siapkan Bonus untuk Sananta dan Tengku Septiadi Peraih Emas SEA Games 2023

"Semoga prestasi ini dapat memotivasi pemuda Kepri lainnya. Mereka telah membuktikan bahwa tak ada yang tidak mungkin dicapai jika ada kesungguhan, dan generasi emas terbentuk di usia muda. Kami sekali lagi mengucapkan selamat dan kami sangat bangga atas pencapaian kalian," ucap Gubernur Ansar dengan penuh kebanggaan.

Seiring dengan apresiasi yang diberikan, Ketua Komisi II DPRD Kepulauan Riau (Kepri), Wahyu Wahyudin, mengajukan permintaan kepada Pemerintah Provinsi Kepri untuk memberikan bonus kepada atlet-atlet berprestasi asal Kepri yang telah berlaga di SEA Games 2023 Kamboja.

Baca juga: Tragedi Maut di Hutan Inhil, Riau; Arbain Tewas Diserang Harimau Sumatera

Menurut Wahyu, pemberian bonus tersebut merupakan bentuk penghargaan dari pemerintah daerah kepada atlet-atlet asal Kepri yang telah meraih medali di SEA Games.

Wahyu Wahyudin, Ketua Komisi II DPRD Kepri, menjelaskan bahwa meskipun para atlet sudah menerima bonus dari pemerintah pusat, Pemerintah Provinsi Kepri tetap bisa memberikan bonus tambahan sebagai bentuk penghargaan dan apresiasi kepada mereka.

"Dalam hal ini, pemberian bonus kepada para atlet merupakan tindakan nyata untuk memberikan penghargaan dan mendukung mereka dalam mengembangkan prestasi olahraga," kata Wahyu pada Jumat (19/5/2023).

Baca juga: Hitungan Menit Tiket Presale Nasabah BCA dan Publik Konser Coldplay Langsung Sold Out, Calo Ikut Bermain?

Ia juga menegaskan bahwa pemberian bonus akan menjadi motivasi bagi para atlet untuk terus berprestasi dan menginspirasi generasi muda di Kepri untuk mengejar karier di bidang olahraga.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews