Tragedi Maut di Hutan Inhil, Riau; Arbain Tewas Diserang Harimau Sumatera

Tragedi Maut di Hutan Inhil, Riau; Arbain Tewas Diserang Harimau Sumatera

Tragedi maut di Kabupaten Indragiri Hilir Riau, seorang pencari kayu tewas diterkam harimau sumatera (ilustrasi)

Inhil, Batamnews - Sebuah peristiwa tragis terjadi di Kabupaten Indragiri Hilir, Riau, saat seorang warga bernama Arbain (46) tewas diterkam oleh seekor harimau sumatera

Peristiwa ini terjadi ketika Arbain sedang melakukan aktivitas pemotongan kayu menggunakan mesin chainsaw di Hutan Sungai Siam, Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu), pada Kamis (18/5/2023).

Baca juga: Hitungan Menit Tiket Presale Nasabah BCA dan Publik Konser Coldplay Langsung Sold Out, Calo Ikut Bermain?

Menurut Kapolres Indragiri Hilir, AKBP Norhayat, dugaan kuat adalah serangan dari harimau sumatera yang menyebabkan korban meninggal dunia. Peristiwa ini terjadi pada Kamis sekitar pukul 07.00 WIB, saat Arbain berada di hutan bersama dua rekannya, Sahroni dan Suprianto.

"Pada saat itu, korban bersama dua temannya berada di posisi sekitar 20 meter dari satu sama lain," ungkap Norhayat.

Sekitar pukul 08.30 WIB, Suprianto mencoba mencari Arbain dan  terkejut melihat korban sudah tergeletak tak bernyawa. Suprianto segera memanggil Sahroni untuk meminta pertolongan.

Baca juga: Prakiraan Cuaca Perairan Batam, Sabtu: Waspada Potensi Hujan Lebat dan Angin Kencang

"Dalam upaya pertolongan, kedua teman korban melihat hadirnya seekor harimau sumatera. Diduga harimau tersebut yang menyerang korban," jelas Norhayat seperti dikutip mediacenterriau, Jumat (19/5/2023)

Keluarga korban segera diberitahu tentang kejadian ini dan jasad Arbain dijemput. Pada sekitar pukul 18.00 WIB, jasad korban dibawa pulang ke rumah duka di Desa Teluk Kabung, Kecamatan Gaung, Indragiri Hilir.

Baca juga: Prakiraan Cuaca Batam, Sabtu: Berawan dengan Potensi Hujan Ringan

Kejadian ini mengingatkan kita akan ancaman nyata yang dihadapi oleh masyarakat yang tinggal di wilayah dengan keberadaan satwa liar seperti harimau sumatera

Perlu adanya langkah-langkah yang lebih kuat dalam menjaga keselamatan masyarakat dan upaya konservasi satwa yang dilakukan secara berkelanjutan untuk melindungi spesies yang terancam punah ini.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews