Hitungan Menit Tiket Presale Nasabah BCA dan Publik Konser Coldplay Langsung Sold Out, Calo Ikut Bermain?

Hitungan Menit Tiket Presale Nasabah BCA dan Publik Konser Coldplay Langsung Sold Out, Calo Ikut Bermain?

Ruang penjualan tiket online resmi konser Coldplay, ketika baru dibuka langsung fullbooked dan soldout (tangkapan layar)

Batam, BatamnewsKonser band legendaris asal Inggris, Coldplay yang diberi judul 'Music of the Spheres'  masih lama lagi di Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta, yakni tanggal 15 November 2023. Tapi tiket konser sudah habis terjual. Padahal, kelangsungan konser ini dibayang-bayangi penolakan oleh PA 21.

 Tingginya animo untuk menonton konser itu karena ada yang sudah lama merindukan aksi panggung band yang sudah berkiprah 20 tahun lebih itu, dan ada juga karena ikut trend.

Baca juga: Ancaman Alumni PA 212 Terhadap Konser Coldplay di Jakarta, Bandara dan Stadion Akan Dikepung

Kelangkaan tiket itu, membuat banyak penggemar Coldplay di Indonesia yang merasa kecewa karena tidak berhasil mendapatkan tiket.

Penjualan tiket untuk konser itu dilakukan selama tiga hari, tanggal 17 dan 18 Mei tiket khusus nasabah BCA dan 19 Mei untuk publik atau umum. Namun, rencana dua hari untuk nasabah itu hanya berlangsung 30 menit saja pada hari pertama. 

Baca juga: Ketua PBNU Minta Konser Coldplay Hormati Budaya Lokal dalam Respons Terhadap Isu LGBT

Tiket yang mestinya dijual untuk dua hari, langsung ludes pada hari pertama. Pihak BCA menyebutkan, yang antri untuk mendapatkan tiket hari pertama tanggal 17 itu ada sekitar 500 ribu orang. Akibatnya, pada hari ke dua, tanggal 18 Mei tidak ada lagi penjualan tiket presale nasabah.

Pada hari ke tiga yang diperuntukan untuk umum, juga kondisinya hampir sama. Ruang pemesanan tiket langsung fullbooked. Hanya hitungan menit, tiket dari yang termahal Rp11 juta hingga termurah Rp800 ribu langsung sold out.

Baca juga: Prakiraan Cuaca Batam, Sabtu: Berawan dengan Potensi Hujan Ringan

Para penggemar coldplay menduga calo tiket ikut bermain dalam kelangkaan tiket tersebut. Tagar 'Calo' pun muncul di jagad medsos, twitter.

"Saya melihat polanya selalu sama. Tiket mulai dijual, ludes dalam waktu 30 menit, dan kemudian calo muncul dengan menjual tiket tersebut dengan harga 5 kali lipat. Karena masih banyak yang bersemangat, akhirnya mereka membeli dari calo tersebut (permintaan tinggi). Padahal konsernya masih beberapa bulan lagi," tulis @ustadc***.

Baca juga: Bupati Anambas dan Sekda Anambas Menghilang Usai Kecelakaan, Polisi: Kami Tidak Berani Menduga
 
"Kalau nanti ada konser Coldplay di Jakarta untuk hari kedua, saya khawatir tiketnya akan langsung dibeli oleh calo, dan yang beruntung kemarin pun mungkin tidak akan mendapatkan tiket," tulis warganet bernama @soleh*******.

"Apakah benar ada yang membeli tiket menggunakan bot? Saya pernah melihat di TikTok ada yang mengunggah video membuka halaman penjualan tiket Coldplay secara masif seperti itu," tulis @dow***.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews