Erick Thohir Siapkan Bonus untuk Timnas U-22 Usai Juara SEA Games 2023

Erick Thohir Siapkan Bonus untuk Timnas U-22 Usai Juara SEA Games 2023

Ketua Umum PSSI Erick Thohir. (Foto: dok.PSSI)

Jakarta, Batamnews - Ketua Umum PSSI Erick Thohir telah menyiapkan bonus untuk Timnas Indonesia U-22 yang berhasil menjadi juara SEA Games 2023 dan membawa pulang medali emas setelah 32 tahun penantian, yakni terakhir kali di tahun 1991.

“Untuk bonus pasti ada disiapkan,” kata Erick Thohir yang juga menyebut Menteri BUMN itu saat bertemu dengan Ijeck FC di Medan, Kamis (18/5/2023).

Meski begitu Erick Thohir belum menyebutkan bonus apa saja yang akan diberikan untuk Timnas U-22. Ia juga menjelaskan bahwa kunci kemenangan timnas saat pertandingan SEA Games 2023 karena fokus dan bermain tanpa beban.

"Jadi kunci kemenangan tentu harus fokus dan tanpa beban. Apalagi beberapa hari kemarin kalau anak-anak kita gak jaga, mereka akan pecah fokus, ada sosial media yang malah mengganggu fokus mereka jadi memang kita sangat batasi mereka," ujar Erick.

Di sisi lain, Erick Thohir menyebutkan sepak bola merupakan olahraga komunitas. Dengan semakin banyaknya komunitas sepak bola seperti Ijeck FC ini, maka semakin banyak yang bergerak untuk kemajuan sepak bola.

"Semakin banyak yang bergerak itu kan bagus. Karena memang pembangunan sepakbola itu kan tidak bisa berdasarkan dari atas, tapi harus dari bawah ke atas. Jadi pembinaan masyarakat komunitas seperti ini harus jadi bagian yang melingkupi sepakbola Indonesia," ujar Erick.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews