Pemkab Lingga Siapkan Bonus untuk Sananta dan Tengku Septiadi Peraih Emas SEA Games 2023

Pemkab Lingga Siapkan Bonus untuk Sananta dan Tengku Septiadi Peraih Emas SEA Games 2023

Pelaksana tugas (Plt) Kepala Bagian (Kabag) Protokol dan Komunikasi Pimpinan (Prokopim) Setretariat Daerah (Setda) Lingga, Widi Satoto bersama Ramadhan Sananta dan Bupati Lingga Muhammad Nizar. (Foto: istimewa)

Lingga, Batamnews - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lingga akan memberikan bonus kepada Muhammad Ramadhan Sananta dan Tengku Muhammad Septiadi Ardiansyah yang sukses menyumbangkan medali emas untuk Indonesia pada ajang SEA Games 2023 di Kamboja.

Ramadhan Sananta meraihnya lewat Timnas Indonesia U-22 cabang sepakbola, sedangkan Tengku Septiadi lewat cabang olahraga Esports PUBG Mobile. Keduanya merupakan putra daerah asli Kabupaten Lingga, Kepulauan Riau (Kepri).

Pelaksana tugas (Plt) Kepala Bagian (Kabag) Protokol dan Komunikasi Pimpinan (Prokopim) Setretariat Daerah (Setda) Lingga, Widi Satoto mengatakan, bonus ini juga diharapkan dapat menjadi motivasi bagi generasi muda di Lingga untuk mengukir prestasi yang dapat membanggakan nama daerah.

Baca juga: Anak Lingga Bawa Timnas Indonesia Juara Cabor Sepakbola SEA Games 2023

"Sebagai arahan dari Bupati Lingga, Muhammad Nizar, besaran bonus yang akan digelontorkan setidaknya Rp 100 juta. Hal ini merupakan wujud kepedulian Pemkab Lingga terhadap usaha dan kerja keras atlet dan pelatih di ajang internasional," ujar Widi, Rabu (17/5/2023) kemarin.

Ia menyebut, prestasi yang diraih oleh dua atlet muda terbaik Kabupaten Lingga ini harus dijadikan momentum dan motivasi bagi generasi muda lainnya untuk berprestasi dalam berbagai bidang.

Widi menjelaskan bahwa perjuangan dan semangat yang ditunjukkan oleh kedua atlet ini membuat Bupati Lingga, Muhammad Nizar, merasa bangga dan terharu. Bupati Lingga berharap agar kedua atlet ini dapat mempertahankan prestasi yang telah mereka raih.

"Pak Bupati (Muhammad Nizar) selalu menyaksikan pertandingan Timnas U-22 di SEA Games setiap ada kesempatan. Beliau sangat bangga dengan pencapaian ini dan berpesan agar prestasi yang baik ini dapat dipertahankan," kata Widi.

Baca juga: Atlet Muda Lingga Sumbang Medali Emas SEA Games 2023 Cabor e-Sport PUBG Mobile

Selain memberikan bonus, Pemerintah Kabupaten Lingga juga berencana melakukan penyambutan khusus kepada kedua atlet ketika mereka kembali ke Negeri Bunda Tanah Melayu. Penyambutan ini bertujuan agar masyarakat dapat lebih mengenal kedua atlet yang telah mengharumkan daerah tersebut.

"Penyambutan ini direncanakan akan dilakukan langsung oleh Bupati Lingga bersama dengan tokoh masyarakat dan pejabat di jajaran Pemerintah Kabupaten Lingga," ungkap Widi.

Berkaitan dengan bonus yang akan diberikan, Bupati Lingga akan berkoordinasi dengan Dinas Pendidikan, Pemuda, dan Olahraga sebagai Organisasi Perangkat Daerah (OPD) teknis untuk segera merealisasikannya. 

"Rincian teknis mengenai pemberian bonus akan ditangani oleh Disdikpora Lingga," pungkas dia.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews