Ribuan Masyarakat Karimun Padati Coastal Area Menyaksikan Pembukaan STQH Kepri

Ribuan Masyarakat Karimun Padati Coastal Area Menyaksikan Pembukaan STQH Kepri

Ribuan masyarakat Karimun memadati Coastal Area untuk menyaksikan pembukaan STQH ke X (aha)

Karimun, Batamnews - Ribuan masyarakat memadati Coastal Area Karimun untuk menyaksikan pembukaan Seleksi Tilawatil Qur'an dan Hadist (STQH) tingkat provinsi Kepulauan Riau di Kabupaten Karimun.

Acara pembukaan STQH ke-X ini diresmikan oleh Gubernur Ansar Ahmad pada Selasa (9/5/2023). Masyarakat Karimun terlihat antusias menyaksikan seremoni dan penampilan dalam pembukaan STQH tersebut.

Baca juga: Pasokan Air di Batam Mati Bergilir dalam Sepekan, Berikut Daftar Wilayah Terdampak

Pembukaan STQH di Karimun ditandai dengan penyerahan piala Bergilir STQH dari Wali Kota Batam kepada Gubernur Kepri, yang kemudian diserahkan kepada Bupati Karimun, serta diakhiri dengan pemukulan beduk.

"Banyak kebanggaan dan kebahagiaan dirasakan oleh Karimun sebagai tuan rumah pelaksanaan STQH tingkat Provinsi Kepri. Coastal Area penuh sesak oleh masyarakat yang ingin menyaksikan acara pembukaan secara langsung," kata Bupati Karimun, Aunur Rafiq.

Baca juga: STQH X Kepri 2023: Gubernur Ansar Resmi Membuka Acara, 117 Peserta Ikut Serta

Menurutnya, kebersamaan yang ditunjukkan dalam kegiatan ini menjadi landasan utama dalam membangun provinsi Kepri dengan mengedepankan nilai-nilai religius.

"Kebersamaan dan silaturahmi ini harus kita jaga, karena menjadi modal bagi kita dalam meneruskan pembangunan," ucap Bupati.

Baca juga: Lonjakan COVID-19 Singapura Lewati Puncaknya, Kasus Menurun menjadi 3.000 per Hari

Selain itu, Rafiq juga mengungkapkan bahwa pelaksanaan STQH ini memberikan dampak ekonomi yang signifikan bagi masyarakat.

"Kami ingin menyampaikan salam kepada Gubernur dari para pengemudi taksi, sopir, pemilik hotel, pedagang, dan seluruh masyarakat. Kegiatan ini merupakan ungkapan terima kasih kami," ujar Aurnur Rafiq.

Pembukaan acara ini dihadiri oleh Wakil Gubernur Kepri, Wakil Ketua III DPRD Kepri, Kakanwil Kemenag Kepri, anggota DPD RI, FKPD provinsi Kepri, Bupati, dan Wali Kota se-Provinsi Kepulauan Riau.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews