Sore Hari di Karimun: Bermain Pasir hingga Santai Nikmati Keindahan Coastal Area

Sore Hari di Karimun: Bermain Pasir hingga Santai Nikmati Keindahan Coastal Area

Ikon Kabupaten Karimun.

Karimun, Batamnews - Sore hari di Kabupaten Karimun, Kepulauan Riau (Kepri), tidak hanya berarti waktu untuk pulang kerja atau beristirahat, tetapi juga saat yang tepat untuk mengunjungi tempat-tempat nongkrong yang menarik di daerah ini.

Salah satu tempat nongkrong yang populer di Kabupaten Karimun saat sore hari adalah Pantai Pelawan. Pantai yang terletak di Desa Pangke Barat, Kecamatan Meral ini menawarkan pemandangan matahari terbenam yang indah sambil menikmati segelas kelapa muda atau cemilan ringan.

Selain itu, para pengunjung juga bisa menikmati berbagai aktivitas di pantai ini, seperti berenang, bermain pasir, atau bahkan memancing ikan.

Baca juga: Kabupaten/Kota di Kepri Tampil dengan Ciri Khas Daerah di Pawai Ta'aruf STQH ke-X

Tempat nongkrong lainnya yang bisa dikunjungi di Kabupaten Karimun saat sore hari adalah kawasan Coastal Area di Tanjung Balai Karimun.

Sebuah kawasan terbuka hijau yang dibangun sejak 2010 dan diresmikan pada 2014. Coastal Area dengan panjang sekitar 3 kilometer di pesisir timur Tanjung Balai Karimun itu adalah ikon dan destinasi wisata favorit di daerah itu.

Selain warga lokal, Coastal Area juga dikunjungi wisatawan dari luar Karimun atau yang tengah berkegiatan di Karimun.

Pintu gerbang Coastal Area berada sekitar 50 meter sebelah utara Pelabuhan Tanjung Balai Karimun atau sekitar 100 meter dari pusat kota Tanjung Balai Karimun.

Baca juga: Ratusan Atlet Popda dan Porprov Kepri Diberikan Bonus oleh Pemerintah Kabupaten Karimun

Karena dekat, kawasan itu bisa dijangkau dengan berjalan kaki. Jika tidak suka berjalan kaki, tinggal menyewa ojek atau naik angkutan umum.

Tidak hanya itu, di sekitar kawasan ini juga terdapat beberapa warung kopi dan kedai makanan yang bisa dijadikan tempat untuk bersantai sambil menikmati pemandangan laut Kota Tanjungbalai Karimun saat sore hari.

Dari pantai hingga Coastal Area, Kabupaten Karimun masih menawarkan banyak lagi pilihan tempat nongkrong yang menarik saat sore hari. Tak ada salahnya mengunjungi tempat-tempat tersebut untuk menghabiskan waktu santai bersama keluarga atau teman-teman.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews