Pentas Seni di Coastal Area Karimun Turut Gairahkan UMKM

Pentas Seni di Coastal Area Karimun Turut Gairahkan UMKM

Pentas seni Pelangi Budaya Nusantara di Coastal Area, Kabupaten Karimun. (Foto: Edo/Batamnews)

Karimun, Batamnews - Pentas seni Pelangi Budaya Nusantara hibur masyarakat Karimun dengan tampilan yang apik dan mempesona.

Ribuan masyarakat memadati lapangan Coastal Area dengan mata tertuju ke panggung tugu sembilan, Sabtu (22/10/2022) malam.

Pembukaan pagelaran seni yang ditampilkan merupakan kolaborasi penari dengan pertunjukan bertema nusantara.

Baca juga: Kontes Motor Haji Ibrahim Brotherhood Karimun Pukau Pengunjung Coastal Area

Penampilan para penari yang beragam dengan tampilan adat dari daerah dibawakan dan seirama dengan dentuman musik yang bergema.

Bupati Karimun, Aunur Rafiq mengatakan Pelangi Budaya Nusantara yang merupakan salah satu rangkaian untuk peringatan HUT ke-23 Kabupaten Karimun.

"Pelangi Budaya Nusantara diikuti oleh sanggar dari berbagai daerah yang menampilkan beragam tarian dari Sabang sampai Merauke, ini sekaligus untuk memperkenalkan budaya nusantara ke masyarakat," Kata Bupati Rafiq.

Baca juga: Car Free Day di Coastal Area Karimun Digagas untuk Pertama Kali

Bupati mengaku senang Pelangi Budaya Nusantara disambut antusias masyarakat yang sangat luar biasa, meski awal jalannya acara di bawah guyuran hujan.

"Dari awal sampai akhir acara masyarakat sangat antusias, masyarakat yang datang jumlahnya terus bertambah meskipun sedang hujan," ucap Rafiq.

Selain itu, ramainya masyarakat juga memberikan dampak positif terhadap ekonomi pelaku UMKM yang berada di sekitar Coastal Area dan pelaku perhotelan.

 

Bupati menyebut pelaku UMKM sangat menyambut baik semua event HUT Karimun yang diselenggarakan oleh pemerintah daerah.

"Alhamdulillah, banyak pelaku UMKM kita yang menyampaikan dagangan mereka laris manis dan omsetnya bertambah dari hari biasa. Hotel-hotel juga banyak terisi. Dampak ekonomi ini yang memang sangat kita harapkan dan menjadi tujuan diselenggarakannya semua event-event ini," kata Bupati.
 


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews