Terjadi Lonjakan Puncak Arus Balik Lebaran di Bandara Hang Nadim Batam

Terjadi Lonjakan Puncak Arus Balik Lebaran di Bandara Hang Nadim Batam

Hari ini, Senin (1/5/2023) terjadi puncak arus balik lebaran di Bandara Hang Nadim Batam (jun)

Batam, Batamnews  - Puncak arus balik lebaran di Bandara Hang Nadim Batam berakhir hari ini, Senin (1/5/2023). Diperkirana arus balik lebaran 2023 meningkat disbanding tahun sebelumnya.

Baca juga: Penggerebekan Praktik Prostitusi LGBT di Bukittinggi, Tiga Pelaku Diduga Sebarkan Virus HIV ke Ribuan orang

Direktur Utama PT Bandara Internasional Batam (BIB), Pikri Ilham Kurniansyah menyebut, per tanggal 30 April lalu, kedatangan penumpang di Bandara Hang Nadim Batam, Kepulauan Riau, sebanyak 7.829 jiwa.

“Jumlah tersebut lebih tinggi dari tahun sebelumnya. Tahun 2022 lalu, hanya tercatat sebanyak 7.162 jiwa. Jadi ada kenaikan 9,3 %,” kata Pikri, Senin (1/5/2023).

Baca juga: Lagi dan lagi Buaya Menerkam Warga di Kabupaten Kepulauan Meranti, Riau

Angka itu pun kemungkinan akan terus naik, karena data terbaru di hari terakhir arus balik, Senin, 1 Mei, datanya belum masuk.

"Ini hari terakhir. Dari data semalam saja ada kenaikan. Kemungkinan kami perkirakan akan naik sampai hari terkahir ini," ujarnya.

Baca juga: Banjir Bandang di Deli Serdang Sudah Surut, Warga Masih Mengungsi ke Kerabat Terdekat

Pikri menambahkan, kondisi arus mudik pra dan pasca lebaran aman kondusif. Tidak ada gangguan atau bahkan kekacauan yang terjadi.

"Kondisi di check in dan pemeriksaan terus aman. Begitu juga untuk yang lain. Sampai saat ini terkendali dengan baik," pungkasnya.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews