Sandiaga Uno Pamit dari Gerindra, Bakal Gabung dengan PPP?

Sandiaga Uno Pamit dari Gerindra, Bakal Gabung dengan PPP?

Sandiaga Uno akhirnya pamit dari Partai Gerindra. Mundurnya Sandi dari Gerindra semakin membuka tabir dia akan bergabung ke PPP (internet)

Batam, Batamnews - Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra, Sandiaga Uno, secara resmi telah berpamitan dari partai politik yang didirikan oleh Prabowo Subianto tersebut. Sandiaga mengumumkan hal tersebut pada Minggu (23/4/2023), setelah bertemu dengan Ketua Harian DPP Partai Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad, di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan.

Baca juga: PT MEG Bantah Tudingan Buka Casino di Pulau Rempang-Galang, Aldi: Fokus Pengembangan Kawasan Terpadu

Dalam pertemuan tersebut, Sandiaga menyampaikan permohonan maaf kepada Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto, dan menitipkan sebuah surat untuknya.

“Tadi saya juga sudah mohon pamit dan mudah-mudahan di momen yang spesial ini di hari kedua, bulan suci Ramadan sudah lewat dan bisa menyambut tugas-tugas berikutnya,” ujar Sandiaga pada awak media.

Baca juga: RoRo Bahtera Harus Tetap Berangkat Sesuai Jadwal, Jangan Tergantung Agenda Bupati

Dasco Ahmad, Ketua Harian DPP Partai Gerindra, mengiyakan pernyataan Sandiaga dan mengungkapkan bahwa Sandiaga juga menitipkan surat untuk Prabowo sebagai Ketua Umum Partai Gerindra. 

“Sandi juga sudah menyampaikan beberapa hal terutama permintaan maaf kepada ketum dan tadi juga sebelum pamit sudah menyampaikan satu buah surat. Saya belum buka,” sebut Dasco.

Baca juga: Dua Pria di Singapura Diduga Tipu Pemilik Penukaran Uang Ditangkap di Bandara Changi, Pakai Trik Kecepatan Tangan

Dasco menambahkan bahwa ia akan segera memberikan surat itu kepada Prabowo dan bahwa yang berhak membuka surat tersebut adalah Prabowo. 

“Nanti setelah saya sampaikan ke ketum, nanti kita akan, ya ada berita-berita tentunya awak media akan lebih tahu,” imbuh Dasco.

Baca juga: Ketahui Aturan Kerja Saat Libur Lebaran

Sebelumnya, Sandiaga telah membangun komunikasi yang intens dengan Partai Persatuan Pembangunan (PPP). Bahkan, PPP terus menyampaikan keinginannya untuk mempersunting Sandiaga dan mengusungnya sebagai calon presiden (capres).

Pelaksana Tugas (Plt) Ketua Umum PPP, Muhamad Mardiono, mengatakan pihaknya menunggu keputusan Prabowo sebelum menerima Sandiaga untuk bergabung.

Baca juga: Target Bentuk Fraksi, PPP Bidik 4 Kursi di Legislatif Batam dan Kepri

“Tergantung nanti sudah dilepas oleh Pak Prabowo ya. Mungkin bisa kapan kita umumkan, kalau nanti dengan Pak Prabowo sudah direstui secara resmi, ya mungkin kita umumkan ke teman-teman," tutur Mardiono di kantor DPP PPP, Menteng, Jakarta, pada Rabu (19/4/2023) lalu.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews