Kelar Tes Kompetensi, 510 Pelamar PPPK di Karimun Rebutkan 324 Formasi Tenaga Teknis

Kelar Tes Kompetensi, 510 Pelamar PPPK di Karimun Rebutkan 324 Formasi Tenaga Teknis

Ilustrasi seleksi pelamar PPPK di Karimun, beberapa waktu lalu. (Foto: dok. Batamnews)

Karimun, Batamnews - Proses perekrutan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Karimun sudah kelar.

Sebanyak 510 pelamar PPPK telah menjalani Tes Seleksi Kompetensi, yang digelar pada 25-26 Maret 2023 lalu di Batam.

Saat ini hasil tes kompetensi tersebut, sedang dalam proses perankingan di Badan Kepegawaian Nasional (BKN) RI. Ratusan pelamar itu akan memperebutkan 324 formasi Tenaga Teknis untuk lingkungan kerja Pemkab Karimun.

Baca: Pertama Dalam Sejarah, Sudah 5.500 Guru Honorer Diangkat Jadi PPPK

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Karimun Sudarmadi mengatakan, nilai hasil tes seleksi yang diikuti pelamar masih di BKN untuk tahapan perangkingan.

"Sistem perangkingan, ada passing grade yang harus dicapai masing-masing pelamar. Berbeda dari guru, passing grade untuk tenaga teknis berdasarkan jabatan fungsional yang dilamar," kata Sudarmadi, Sabtu (8/4/2023).

Hanya saja, untuk hasil tersebut belum dapat dipastikan kapan akan diumumkan. Sehingga, para pelamar menunggu dan terus mengupdate informasi melalui laman BKPSDM Karimun. 

"Belum dapat info dari BKN kapan. Kami di di daerah tinggal menunggu hasilnya," ucap Sudarmadi.

Baca: 1.056 Calon PPPK Pemko Batam Lolos Admin dan Proses Sanggah

Sudarmadi juga mengatakan, ada sekitar 9 orang dinyatakan gugur saat tes seleksi karena tidak kehadirannya saat tes kompetensi. 

"Yang mengikuti ujian hanya 510 pelamar dari jumlah yang lulus seleksi administrasi 519 orang," ujarnya.

Untuk diketahui, Pemerintah Kabupaten Karimun tahun 2022 membuka sebanyak 324 lowongan PPPK untuk tenaga teknis. 

Dari seleksi yang dilaksanakan, sebanyak 1614 peserta ikut melamar dalam seleksi tersebut. Namun dalam tahapannya, hanya sebanyak 519 orang peserta yang berhasil mencapai tahapan seleksi kompetensi.

Berikutnya, dari ratusan pelamar itu, hanya sebanyak 324 orang yang akan dinyatakan lulus, sesuai dengan jabatan fungsional yang dilamar.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews