Badan Kehormatan DPRD Batam Segera Jadwalkan Sidang PAW Azhari David

Badan Kehormatan DPRD Batam Segera Jadwalkan Sidang PAW Azhari David

Anggota DPRD Batam, Azhari David tersandung kasus narkoba. (Foto: istimewa)

Batam, Batamnews - Badan Kehormatan (BK) DPRD Kota Batam, Kepulauan Riau (Kepri), akan mengatur jadwal sidang paripurna Pergantian Antar Waktu (PAW) Azhari David Yolanda. Anggota DPRD Batam dari fraksi Partai NasDem tersebut terjerat kasus Narkoba.

“Betul sekali (akan diatur jadwal PAW),” ujar Anggota BK DPRD Batam saat dikonfirmasi melalui saluran telepon, Selasa (14/2/2023).

Beberapa waktu lalu diakui Harmidi, BK DPRD Batam telah melakukan rapat perihal PAW Azhari. Saat ini, status Azhari diketahui telah ditetapkan sebagai tersangka kepemilikan narkoba jenis sabu.

Selanjutnya, BK DPRD Batam akan melakukan rapat kedua kalinya untuk persiapan PAW Azhari. Selain itu, Harmidi mengatakan bahwa pihaknya belum menerima surat dari DPD Partai NasDem Batam maupun dari Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Batam.

Baca juga: NasDem Kepri Terima Surat Pemberitahuan PAW Azhari David, Rival Calon Kuat

"Kami dari BK DPRD Kota Batam mengatur rapat yang ke 2 kali dulu," kata dia.

Sebelumnya, Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai NasDem Kepri telah menerima surat pemberitahuan PAW kepada Azhari David Yolanda. Surat pemberitahuan PAW tersebut berasal dari Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai NasDem. Sebelumnya DPW NasDem Kepri telah menyurati DPP Partai NasDem.

“Balasan suratnya sudah kami terima, pemberitahuan PAW,” ujar Sekretaris DPW NasDem Kepri, Muhammad Kamaluddin, Kamis (9/2/2023).

Selanjutnya, DPW NasDem Kepri akan mengeluarkan surat rekomendasi PAW Azhari yang ditujukan kepada Dewan Pimpinan Daerah (DPD) NasDem Kota Batam. Setelah itu, proses PAW dilakukan oleh DPD NasDem Batam.

Baca juga: Kejari Batam Sudah Terima Berkas Tahap Kasus Sabu Azhari David Yolanda

“Untuk surat ke Setwan DPRD Batam nanti dilakukan langsung oleh pihak DPD. Saat ini hanya itu saja yang bisa disampaikan," katanya.

Adapun nama yang kuat untuk menggantikan Azhari yaitu Rival Pribadi, yang memperoleh suara terbanyak kedua setelah Azhari pada pemilihan umum (Pemilu) 2019.

Berdasarkan hasil rekapitulasi suara pada pemilu 2019 di Dapil IV yang meliputi Sekupang dan Belakangpadang, Azhari memperoleh 6.151 suara dan Rival Pribadi memperoleh 3.915 suara.

"Kalau di-PAW penggantinya berarti peroleh suara kedua yakni Rival Pribadi," kata Kamal.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews