Pesan Bupati Lingga Nizar saat Hadiri Musrenbang Kecamatan Singkep Selatan

Pesan Bupati Lingga Nizar saat Hadiri Musrenbang Kecamatan Singkep Selatan

Bupati Lingga, Muhammad Nizar saat menghadiri Musrenbang Kecamatan Singkep Selatan. (Foto: Diskominfo Lingga)

Lingga, Batamnews - Pelaksanaan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) tingkat kecamatan se-Kabupaten Lingga, Kepulauan Riau (Kepri), masih berlangsung. Terkini, Senin (13/2/2023), digelar oleh Kecamatan Singkep Selatan.

Bupati Lingga, Muhammad Nizar didampingi Ketua TP PKK Lingga, Maratusholiha hadir langsung dalam kegiatan yang mengusung tema "Penguatan Kesejahteraan Masyarakat yang didukung oleh Kemajuan Ekonomi dan Pemerataan Infrastruktur Wilayah" tersebut.

Musrenbang tingkat Kecamatan Singkep Selatan ini digelar di Gedung Serbaguna Desa Resang.

Baca juga: Aunur Rafiq Lantik Bupati Nizar Jadi Ketua DPC HKTI Lingga

"Musrenbang ini merupakan usulan yang sudah kita himpun dari desa dan kelurahan yang ada di Singkep Selatan,” kata Camat Singkep Selatan, Encik Dody dalam sambutannya.

Ia melanjutkan, usulan yang masuk di wilayah kerjanya tersebut merupakan usulan prioritas dari masyarakat di 3 Desa dan 1 Kelurahan. Adapun desa yang dimaksud adalah Desa Resang, Desa Pulau Lalang dan Desa Marok Kecil serta Kelurahan Berlian.

Sementara itu, Bupati Nizar mengharapkan kepada para pejabat yang memiliki pengaruh terhadap kebijakan agar dapat memprioritaskan programnya.

“Penajaman program inilah yang sangat penting dari program-program yang ada untuk mengejar RPJMD di tahun 2024,” ucap Nizar.

Baca juga: Jumlah Dapil dan Kursi DPRD Lingga Bertambah di Pileg 2024

Dijelaskannya bahwa seharusnya RPJMD itu dari tahun 2021-2026 selama 5 tahun. Namun, dengan adanya Pilkada kembali di tahun 2024, maka masih tersisa 2 tahun untuk dimaksimalkan.

“Melalui RPJMD dan Ranwal ini saya mengapresiasi Ketua dan Anggota DPRD serta pemangku kepentingan yang hadir untuk mengawal Ranwal ini, agar di RPJMD nanti dapat disegerakan dan dievaluasi kedepannya," pungkas Nizar.

Turut hadir pada kegiatan tersebut, Kepala dan Perwakilan OPD di Lingkungan Pemkab Lingga, Ketua DPRD Lingga, Wakil Ketua I DPRD dan Anggota DPRD Lingga, Lurah dan Kepala Desa se-Kecamatan Singkep Selatan, TP PKK Kecamatan Singkep Selatan, Babinsa, Babinpotmar, Toko Agama, Tokoh Masyarakat dan Tamu Undangan.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews