Cuan Penjual Hampers Vegeterian di Batam Jelang Imlek

Cuan Penjual Hampers Vegeterian di Batam Jelang Imlek

Hampers khusus vegetarian yang dijual di kawasan Nagoya, Batam jelang Imlek.(Foto: ist)

Batam, Batamnews - Tahun Baru Imlek 2023 sudah di depan mata. Perayaan pergantian tahun bagi warga Tionghoa itu akan jatuh pada 22 Januari 2023 mendatang.

Meski masih 11 hari lagi perayaan Imlek, namun suasana jelang kedatangan tahun kelinci air itu sudah terasa, khususnya di Batam, Kepulauan Riau.

Pedagang pernak pernik Imlek pun bermunculan. Termasuk salah satunya hampers yang biasanya dibagikan untuk anggota keluarga, kenalan, rekan bisnis, tetangga dan lainnya. 

Isian hampers biasanya terdiri dari makanan, baju, minuman, permen, hingga berupa cangkir atau piring. Namun ada sebuah toko di Komplek Bumi Indah, Nagoya menjual hampers khusus vegetarian. 

Baca: 7 Dekorasi Imlek yang Dipercaya Bawa Keberuntungan di Rumah

Di dalam parcel vegetarian ini disediakan makanan dan minuman yang aman dikonsumsi oleh masyarakat vegetarian.

"Terkadang ada customer kita vegetarian yang tidak pemakan daging. Jadi kandungan didalamnya khusus makanan vegetarian. Isinya ada Jamur, longan, manisan, cemilan kentang, jamur abalone," ujar Ivan, pemilik toko di kawasan Nagoya, Kamis (12/1/2023). 

Ia menjual hampers vegetarian dengan kisaran harga dimulai Rp 500 ribu hingga jutaan. Pihaknya dapat meminta sendiri isian parcel sesuai dengan budget masing-masing. 

"Bisa request lah isinya," katanya.

Tidak hanya hampers khusus vegetarian, pihaknya juga menjual hampers isian lainnya dan bervariatif. Dimulai dari harga ratusan ribu hingga jutaan rupiah tergantung jenis parcelnya.

"Isinya macam-macam, bervariatif jadi banyak pilihan," katanya.

Baca: 7 Tradisi Unik Keluarga Tionghoa di Indonesia saat Imlek

Ia menyebutkan isian hampers di toko miliknya terdiri dari, makanan ringan, manisan, abalone, kue-kue kering dan minuman. Serta juga ada sirup, sarang burung, wiski dan lainnya.

Tidak hanya menjual hampers, toko milik Ivan juga menyediakan beraneka jenis jeruk. Mulai dari jeruk kecil terdiri dari dua jenis santang dan raja. Serta, jeruk besar berjenis ponkam dan lokam.

Ivan menambahkan jeruk dijual hanya ratusan ribu per kotaknya. Tergantung ukuran jeruk ada yang M, L dan XL.

"Jeruk ponkam biasanya lebih ngembang jeruknya," ujarnya.

Ivan memastikan hampers yang mereka jual tidak expire, pihaknya telah mengecek satu persatu isian hampers mereka. Sehingga ketika hampers dibuka dan dapat dikonsumsi dengan aman. 

Baca: Jadi Sajian Khas saat Imlek, Berikut 4 Manfaat Jeruk Mandarin Bagi Kesehatan

Ivan berharap omset tahun ini bisa semakin meningkat jika dibandingkan tahun lalu. Lantaran masih adanya pandemi Covid-19.

"Tahun ini tak ada Covid-19 lagi jadi kita harapkan penjualan semakin membaik," katanya. 


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews