Jelang Natal, Bisnis Parcel Mulai Menggeliat di Batam

Jelang Natal, Bisnis Parcel Mulai Menggeliat di Batam

Salah satu toko di kawasan Nagoya Batam menjual beraneka parcel Natal. (Foto: Margaretha/batamnews)

Batam, Batamnews - Natal 2021 masih dua pekan lagi. Namun suasana menyambut hari raya umat Kristiani mulai terasa di Kota Batam, Kepulauan Riau.

Geliat menyambut Natal mulai terasa dengan dijajakannya paket parcel atau hampers sebagai ucapan kepada keluarga ataupun rekan-rekan yang merayakan Natal.

Di Kawasan Nagoya, sudah mulai terlihat toko-toko menjajakan serba-serbi parcel dengan berbagai bentuk maupun isi. Ada yang berisi makanan dan ada juga yang berisikan seperangkat gelas ataupun piring.

Salah satunya, Toko Lucky Star yang berada di Komplek Bumi Indah. Setiap tahunnya toko tersebut tidak pernah absen dalam menjajakan berbagai parcel.

“Kami sudah mulai jualan parcel sejak tahun 1998, ada parcel untuk seserahan pernikahan, untuk hari raya lebaran, natal hingga imlek,” ujar pengelola Lucky Star, Ana, Sabtu (11/12/2021).

Adapun parcel yang ditawarkan terdiri dari berbagai macam, mulai dari harga Rp 200 ribu hingga jutaan, tergantung dari kebutuhan pelanggan. Untuk parcel Rp 200.000 sudah termasuk dengan sirup, biskuit cokelat dan makanan lainnya.

“Sedangkan parcel seharga Rp 300 ribu sudah
lengkap dengan sparkling wine,” katanya.

Di samping itu, masih banyak pilihan parsel lainnya dengan isi yang beragam seperti red wine, tea set, piringan dan Coklat Ferrero Rocher dari Italia.

“Sebelum pembuatan, kami melakukan quality check untuk memastikan parcel kami tidak kedaluwarsa dan dalam kondisi baik,” katanya.

Selain itu, pihaknya juga menyediakan gratis pengantaran sekota Batam dengan pembelian minimal 5 paket.

(ret)

Berita Terkait