Barang Menumpuk di Kargo, Puluhan Massa Demo Bea Cukai Hang Nadim

Barang Menumpuk di Kargo, Puluhan Massa Demo Bea Cukai Hang Nadim

Barang yang menumpuk di Gudang Kargo Bea Cukai Hang Nadim (Foto:Koko/Batamnews)

Batam - Puluhan massa melakukan aksi demo di gudang kargo Bandara Hang Nadim Batam, Kepulauan Riau, Rabu (6/2/2019) pagi.

Informasi yang didapatkan Batamnews.co.id, aksi demo tersebut dilakukan karena barang-barang dari pihak ekspedisi mengalami keterlambatan pengiriman hampir seminggu, karena menumpuk di Kantor Pelayanan Bea Cukai Bandara. 

"Sudah hampir seminggu barang menumpuk dan sebagai salah satu agen Pos Lion Parcel, kami dirugikan oleh Bea Cukai," ujar Budi kepada Batamnews.co.id, Rabu (6/2/2019).

Ia menambahkan, masalah tersebut disebabkan PMK tentang pengiriman barang senilai 75 US Dollar hanya untuk satu alamat pengirim dan penerima.

"Kami sebagai agen Pos Lion Parcel merasa dirugikan oleh kebijakan Bea Cukai, akibat tidak berjalannya barang kiriman milik costumer  kami," keluh Budi.

Budi menuturkan, dengan kondisi seperti ini semua ekspedisi ingin melakukan aksi demo dan mendesak pihak Bea Cukai menyediakan lagi komputer scan lebih banyak, agar lebih cepat proses pemeriksaan.

"Proses scan terhadap barang kiriman yang berjalan lambat  dari pihak bea cukai di gudang  kargo bandara pihak bea cukai hanya menyediakan satu komputer scan, sementara barang yang masuk sehari dari berbagai ekspedisi di Kota Batam puluhan ton," ucap Budi.

(jim)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews