Warga Meral Karimun Siap-siap Tampung Air, PDAM Matikan Layanan 3 Hari

Warga Meral Karimun Siap-siap Tampung Air, PDAM Matikan Layanan 3 Hari

ilustrasi

Karimun, Batamnews - Perusahaan Air Minum Daerah (PDAM) Tirta Mulia Karimun akan menghentikan distribusi air bersih di sejumlah titik di Kecamatan Meral selama 3 hari. Penghentian distribusi tersebut mulai Jumat (25/11/2022) hingga Minggu (27/11/2022).

PDAM menyebut hal ini dilakukan karena pengerjaan revitalisasi lintasan pipa Galvanis (GI) 14 inchi di wilayah Kelurahan Sei Pasir, Kecamatan Meral oleh Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR). Pengerjaan ini dalam rangka penyehatan dan pengembangan infrastruktur PDAM.

"Penghentian sementara pendistribusian air dilakukan selama 3 hari terhitung 25 November hingga 27 November. Kami memohon maaf atas ketidaknyamanan ini," kata Dirut PDAM Tirta Mulia Karimun, Herry Budhiarto, Kamis (24/11/2022).

Baca juga: Dinsos Karimun Dorong Lembaga Kesejahteraan Sosial Tingkatkan Pola Pelayanan

Adapun wilayah-wilayah terdampak antara lain, kawasan Sei Pasir, Meral Kota, Kampung Bukit, Baran, Naga Mas, Taman Puri, Makmur Jaya, Pantai Pak Imam, Telaga Kolong dan Perum Naga Mas (Sei Bati).

Herry meminta kepada masyarakat yang wilayahnya terdampak untuk sementara waktu menampung air dan menggunakan air sehemat mungkin selama masa perbaikan tersebut.

"Pendistribusian air akan kembali normal 2x24 jam setelah perbaikan selesai. Untuk sementara kami meminta masyarakat untuk menggunakan air sehemat mungkin dan melakukan penampungan air," katanya.

Baca juga: Ratusan Nelayan dan Operator Kapal di Karimun Ikuti Diklat BST-KLM

Herry berharap, perbaikan dan peningkatan infrastruktur PDAM ini akan meningkatkan lagi pelayanan air bersih kepada masyarakat Kabupaten Karimun.

"Harapan kami, ke depan akan bisa lebih tingkatkan lagi pelayanan kepada masyarakat. Sekali lagi kami minta pengertian masyarakat dan memohon maaf atas ketidaknyamanan ini," katanya.

(aha)
Komentar Via Facebook :