Curah Hujan Tinggi, Sejumlah Pipa Transmisi PDAM Natuna Putus

Curah Hujan Tinggi, Sejumlah Pipa Transmisi PDAM Natuna Putus

Foto: Yanto/Batamnews

Natuna, Batamnews - Tingginya curah hujan di Ranai, Kabupaten Natuna membuat sejumlah pipa transmisi dari sumber air Bukit Berangin putus, bahkan ada yang pecah.

Putusnya sambungan pipa pada sumber air tersebut mengakibatkan pendistribusian air baku kepada sejumlah pelanggan mati total. Di antaranya jalur Jalan Ali Murtopo, Padang Kurak, dan Sual.

Direktur Utama (Dirut) Perumda Air Minum Tirta Nusa, Kabupaten Natuna, Muhammad Zaki mengakui kejadian seperti ini kerap terjadi di Natuna apabila debit air tinggi di kala musim hujan yang membuat sejumlah pipa transmisi lepas bahkan ada yang pecah.

Baca juga: BP Batam Digeruduk Warga Tanjunguncang Protes Air Bersih, Warga: Kami Tak Butuh Nomor WA!

"Kondisi ini mempengaruhi dan berdampak putusnya pendistribusian air baku kepada pelanggan," ujar Zaki, dihubungi Selasa (8/11/2022).

Pihaknya sudah mengerahkan tim untuk melakukan perbaikan di sejumlah jalur yang mengalami kerusakan. 

"Mudah mudahan hari ini sejumlah pipa yang lepas dan pecah dapat diperbaiki sehingga pendistribusian air minum kepada pelanggan dapat berjalan normal kembali. Kami berharap pelanggan dapat memahami kondisi ini dan kita sama-sama berharap agar kondisi dan pelayanan kami normal kembali," ucapnya.

Baca juga: Ombudsman Kepri: Layanan Air Bersih SPAM Batam Bermasalah

Sementara bagi pelanggan yang belum teraliri air bersih, dirinya berjanji akan memenuhi kebutuhan air bersih dengan menyuplai melalui mobil tangki.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews