Dinsos Karimun Dorong Lembaga Kesejahteraan Sosial Tingkatkan Pola Pelayanan

Dinsos Karimun Dorong Lembaga Kesejahteraan Sosial Tingkatkan Pola Pelayanan

Foto: Edo/Batamnews

Karimun, Batamnews - Dinas Sosial Kabupaten Karimun memberikan peningkatan Kemampuan Potensi Sumber Kesejahteraan Sosial Kelembagaan Masyarakat Kewenangan Kabupaten/Kota, bagi Lembaga Kesejahteraan Sosial (KLS ).

Peningkatan kemampuan tersebut dibuka langsung oleh Wakil Bupati Karimun, Anwar Hasyim, di Hotel Balai View Karimun, Rabu (23/11/2022)

Kegiatan dengan tema "Melalui Peningkatan Potensi Sumber Kesejahteraan Sosial Kita Tingkatkan Pengelolaan Lembaga Kesejahteraan Sosial (LKS) di Kabupaten Karimun".

Kegiatan ini mendapat sambutan baik dari Anwar Hasyim. "Saya berpesan kepada LKS yang menjadi peserta dikegiatan ini, untuk memanfaatkan kegiatan ini dengan seaktif mungkin, tanyakan kepada narsumber bagaimana menjadi LKS yang sempurna sebagai pelayan dan pengayom masyarakat yang baik, serta tanyakan juga cara mengatasi kendala-kendala yang dihadapi, sehingga apa yang menjadi kendala dilapangan bisa diatasi," ujarnya.

Dalam menjalankan kegiatan dikatakannya perlu suatu konsep yang jelas, sehingga harus diberikan wawasan keilmuan kepada lembaga sosial tersebut.

"Kepada LKS yang lembaganya belum mempunyai dasar hukum agar melengkapinya supaya apabila ada bantuan dapat diberikan kepada mereka, karena kalau lembaga tersebut tidak ada dasar hukumnya bantuan tidak dapat diberikan," ucap Anwar.

Kepala Dinas Sosial Kabupaten Karimun Muhammad Tang mengatakan kegiatan tersebut adalah untuk mendorong lembaga kesejahteraan sosial meningkatkan pola pelayanan yang dilakukan, menuju empat  pelayanan berstandar secara program,  pemberdayaan sumber daya manusia, manajemen dan sarana-prasarana.

"LKS yang sudah membantu pemerintah dalam memberikan pelayanan soaial kepada masyarakat yang membutukan. Semoga apa yang dilakukan ini menjadi amal ibadah kita semua," ucapnya.
 


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews