Pelanggan PDAM Tirta Nusa Natuna Kini Bisa Bayar Tagihan Air via BRK Syariah

Pelanggan PDAM Tirta Nusa Natuna Kini Bisa Bayar Tagihan Air via BRK Syariah

Ilustrasi.

Natuna, Batamnews - Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Nusa, Natuna, Kepulauan Riau resmi jalin kerjasama dengan Bank Riau Kepri (BRK) Syariah Cabang Ranai.

Dari kerjasama ini, warga Natuna, khususnya pelanggan PDAM bisa melakukan pembayaran tagihan air melalui teller dan e-channel di Bank Riau Kepri Syariah Cabang Ranai. 

Direktur Tirta Nusa Natuna, Muhammad Zaki menjelaskan jika tahap awal penandatanganan kerjasama antara Perumda Tirta Nusa Kabupaten Natuna dengan Bank Riau Kepri Syariah Cabang Ranai telah rampung. 

"Kami berharap dengan adanya program ini, masyarakat Natuna khususnya para pelanggan PDAM bisa lebih mudah dalam pembayaran tagihan air di tiap bulannya," kata Zaki, Jumat (2/9/2022). 

Baca: Potensi Wakaf Tinggi, BWI Riau Lanjutkan Kerjasama dengan BRK Syariah

Pihaknya berencana ke depannya akan memperbanyak channel dalam pembayaran tagihan air layaknya di kota kota besar pada umumnya. 

Tujuannya agar para pelanggan tidak harus direpotkan harus mendatangi kantor PDAM ketika membayar tagihan. 

Hal ini pun mendapat respons positif dari para pelanggan PDAM yang ada di Kota Ranai. 

Salah satu pelanggan, Erwin mengaku senang sebab dirinya kini bisa melakukan pembayaran tagihan air melalui teller ataupun e-channel di Bank Riau Kepri Syariah Cabang Ranai. 

"Biasanya sering telat bayar karena lokasi Kantor PDAM cukup jauh dari rumah, dan juga kadang tak sempat ada kesibukan," ujar Erwin. 

Baca: BRK Syariah Resmi Beroperasi, Dirut: Berkah untuk Semuanya

Dengan adanya kemudahan atas inovasi yang diberikan PDAM Tirta Nusa Kabupaten Natuna ini, masyarakat berharap diimbangi juga dengan pelayanan yang lebih baik dan maksimal lagi. 

"Kalau bisa jangan sampai seperti tahun tahun sebelumnya lah, kalau sudah musim kemarau pasti debit air kita defisit sehingga pelanggan dipaksa untuk menikmati pendistribusian air yang tidak maksimal akibat diterapkan sistem bergiliran," pungkas Erwin. 


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews