Besok, Ratusan Pesilat Ramaikan Car Free Day di Coastal Area Karimun

Besok, Ratusan Pesilat Ramaikan Car Free Day di Coastal Area Karimun

Ilustrasi.

Karimun, Batamnews - Ratusan pesilat akan melakukan atraksi dalam parade oleh Ikatan Pencak Silat Seluruh Indonesia (IPSI) Kabupaten Karimun, Kepulauan Riau.

Parade para pendekar-pendekar tersebut dilakukan pada Car Free Day (CFD) di Coastal Area, Minggu (2/10/2022) jam 07.00 WIB yang juga masuk dalam rangka HUT ke 23 Kabupaten Karimun.

Kabid Pemasaran Dinas Pariwisata Kabupaten Karimun, Ahadian Zulseptriadi mengatakan bahwa parade pencak silat akan digelar jalan Coastal Area.

"Parade ratusan pesilat yang tergabung dalam IPSI digelar dalam CFD yang juga merupakan rangkaian kegiatan menyambut HUT ke-23 Kabupaten Karimun," ujar Adi, Sabtu (1/10/2022).

Baca: 10 Perguruan Silat Berlaga di Kejuaraan Piala Kapolres Karimun

Oleh karena itu, masyarakat Karimun yang akan melakukan aktivitas olahraga di Coastal Area, dapat menikmati parade silat tersebut.

Sementara itu, Ketua IPSI kabupaten Karimun, Supriadi menyebutkan bahwa diestimasikan akan ada 700 pendekar yang akan berpartisipasi dalam parade tersebut.

"pendekar dari berbagai perguruan silat yang  ada di Kabupaten Karimun, turut andil memeriahkan Parade Pencak Silat ini," kata Supriadi.

Parade Silat ini, ada pesan yang ingin disampaikan, salah satunya memperkenalkan bahwa pencak silat adalah tradisi adalah budaya asli Indonesia.

Baca: Peringati 1 Abad, PSHT Batam Gelar Kejuaraan Pencak Silat

Pencak silat, tambahnya, juga salah satu pioneer penyumbang emas memepersatukan berbagai etnis dan budaya di Indonesia.

"Pencak silat adalah tradisi dan jati diri bangsa Indonesia yang mengajarkan kita menjadi manusia yang baik, berbudi pekerti dan taat kepada Tuhan Yang Maha Esa," ucapnya.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews