PT Timah Ajukan Pembaruan Lokasi Eksplorasi di Lingga dan Karimun, Sekdaprov Kepri: Perlu Kehati-hatian

PT Timah Ajukan Pembaruan Lokasi Eksplorasi di Lingga dan Karimun, Sekdaprov Kepri: Perlu Kehati-hatian

Sekdaprov Kepri (tengah). (Foto: ist)

Bintan, Batamnews - PT Timah mengajukan pembaruan Lokasi Eksplorasi Timah untuk wilayah Lingga dan Karimun. Hal ini ditanggapi serius oleh Sekdaprov Kepulauan Riau (Kepri), Adi Prihantara.

Dia menegaskan perlu kehati-hatian bagi Pemprov Kepri untuk memberikan izin eksplorasi pertambangan. Baik untuk zona wilayah laut maupun zona daratan. Dalam proses pemberian izin ini perlu dibahas bersama secara cermat sehingga tidak ada ketentuan atau peraturan yang dilanggar.

"Semoga semuanya berjalan lancar sehingga hasilnya maksimal demi optimal dari upaya investasi ini," katanya di Grand i Hotel Batam, kemarin.

Pada prinsipnya Pemprov Kepri akan menyelaraskan kajian pemberian izin dengan kondisi saat ini. Kemudian, pihaknya juga akan menunggu rekomendasi dan memperhatikan tata ruang Lingga serta Karimun sebagai daerah objek yang diajukan lokasi eksplorasi pertambangan.

Baca juga: Pilkades Serentak di Bintan, Sekda Rony Kartika: Menang atau Kalah Harus Legowo

Termasuk, memerhatikan investasi ini apakah berdampak positif bagi masyarakat Kepri pada khususnya dan masyarakat Indonesia pada umumnya.

"Apalagi PT Timah ini adalah BUMN yang tujuan eksplorasinya yaitu memanfaatkan bumi dan kekayaan alam yang terkandung di dalamnya untuk kesejahteraan masyarakat," ujarnya.

Adi juga memberikan apresiasi kepada PT Timah yang telah berinvestasi dan beroperasi lama di Provinsi Kepri. Sehingga ikut memberikan  kontribusi positif dalam mendukung pembangunan di daerah.

"Terimakasih PT Timah yang atas investasinya dan turut bersama membangun Provinsi Kepulauan Riau," sebutnya.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews