Pengurus Masjid se-Karimun Diberi Pelatihan Manajemen Masjid, Tujuannya Mulia!

Pengurus Masjid se-Karimun Diberi Pelatihan Manajemen Masjid, Tujuannya Mulia!

Bupati Karimun, Aunur Rafiq saat menghadiri kegiatan pelatihan managemen masjid.

Karimun, Batamnews - Sebanyak 100 orang pengurus masjid di 14 kecamatan se-Kabupaten Karimun, Kepulauan Riau (Kepri), diberikan pelatihan agar dapat semakin memakmurkan Masjid.

Pelatihan yang digelar tersebut dilaksanakan di Gedung Nasional Karimun, 28-29 September, dengan pemberian materi manajemen masjid. Peserta mendapat pembekalan dari pemateri dari Pemkab Karimun hingga Kanwil Kemenag Provinsi Kepri.

"Tujuannya adalah agar seluruh masjid di Kabupaten Karimun ini semakin makmur. Kemudian harus dipadukan dengan diselenggarakannya berbagai kegiatan dengan baik," kata Bupati Karimun, Aunur Rafiq, Kamis (29/9/2022).

Baca juga: Kembali ke Karimun, Dua Nelayan Ceritakan Pengalaman Hanyut hingga Malaysia

Disebutkan juga bahwa dalam pelatihan yang diselenggarakan tersebut, peserta juga dapat melakukan diskusi membahas semua persoalan yang ditemui para pengurus masjid di lingkungan masing-masing.

"Sehingga dapat dipecahkan dan dicarikan solusi secara bersama-sama, agar tidak ada persoalan yang timbul," ujar Bupati.

Sementara itu, Kabag Kesra dan Keagamaan, Baginda Malim Siregar mengatakan, kegiatan tersebut digelar adalah untuk memberikan pemahaman dalam pengurusan Masjid.

Sehingga, Masjid tidak hanya sebagai tempat meraih surga, tapi juga ada nilai-nilai dan konsep ibadah yang harus dilaksanakan dalam kemaslahatan umat.

"Di samping itu, diharapkan para pengurus Masjid dapat memahami bagaimana mengelola Masjid dimasa new normal," ujar Baginda.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews