10 Perguruan Silat Berlaga di Kejuaraan Piala Kapolres Karimun

10 Perguruan Silat Berlaga di Kejuaraan Piala Kapolres Karimun

Aksi pesilat dalam pembukaan kejuaraan Pencak Silat Kapolres Karimun Cup I.

Karimun, Batamnews - Sepuluh perguruan pencak silat di Kabupaten Karimun, Kepulauan Riau ambil bagian dalam kejuaraan Pencak Silat Kapolres Karimun Cup I.

Kejuaran pencak silat yang digelar selama tiga hari mulai tanggal 24-26 Juni 2022 tersebut merupakan rangkaian menyemarakkan Hari Bhayangkara ke-76.

Kapolres Karimun, AKBP Tony Pantano mengatakan bahwa dengan kejuaraan cabang pencak silat yang dilakukan, diharapkan memupuk silaturahmi antara perguruan silat di Kabupaten Karimun.

"Dengan dilaksanakan kejuaraan pencak silat ini, diharapkan juga dapat menjalin silaturahmi dan kekompakan perguruan silat di Kabupaten Karimun," ujar Tony, Jumat (24/6/2022).

Adapun 10 perguruan pencak silat yang ikut adalah, Tapak Sakti, Sendikap, Cempaka Putih, Tapak Suci, Satria Muda, Walet Putih, Himpunan Seni Silat Indonesia, Persinas Asad, Bs. Melati dan Persaudaraan Setia Hati Terate.

Keseluruhan atlet yang bertanding sebanyak 83 orang. Mereka diharap dapat berkompetisi secara sehat dan sportif serta menjunjung tinggi nilai-nilai olahraga.

Sementara itu, Bupati Karimun yang turut hadir menyebutkan bahwa, pencak silat merupakan olahraga yang cukup tua dan terkenal di Indonesia. Yang merupakan bela diri warisan nenek moyang sejak dahulunya.

"Oleh karena itu mari kita kembangkan dan majukan, sehingga dapat nantinya lahir atlet yang berprestasi," ucapnya.

Bahkan Rafiq juga menyampaikan, kejuaraan pencak silat tersebut akan dimasukan dalam agenda tahunan pemkab karimun.

"Saya sudah sampaikan, ini akan dimasukan dalam kalender kegiatan tahunan. Tahun depan, kita akan coba buat kejuaraan dengan negara tetangga seperti Malaysia, Singapura dan yang lain untuk dapat berkompetisi supaya semakin meriah," ujarnya.

(aha)
Komentar Via Facebook :