Liga Champions Perdana Tanpa Ronaldo Setelah 20 Tahun

Liga Champions Perdana Tanpa Ronaldo Setelah 20 Tahun

Cristiano Ronaldo tidak akan bermain di Liga Champions. (Reuters/CARL RECINE)

Batam - Liga Champions musim ini akan terasa berbeda karena tidak ada sosok sang pencetak rekor Cristiano Ronaldo.

Ronaldo absen untuk kali pertama di pentas paling elite klub Eropa itu setelah 20 tahun. Ini terjadi usai pemain berusia 37 itu gagal pindah dari Manchester United.

Kondisi ini membuat Ronaldo hanya akan bermain di Liga Europa, setidaknya hingga paruh musim ini. Seperti diketahui, Man Utd hanya bisa mengamankan tiket tampil di kompetisi kasta kedua benua Eropa itu usai finis keenam di Liga Inggris musim lalu.

Baca juga: Diogo Dalot Pakai Nomor 7 MU, Pertanda Cristiano Ronaldo Cabut?

Ronaldo nyaris sepanjang karier profesionalnya dihabiskan bertarung di Liga Champions. Beragam rekor ia torehkan sehingga ia dijuluki Mr. Champions League.

Kapten timnas Portugal itu masih menyandang status pemain yang paling banyak tampil di Liga Champions. Ia bermain 59 kali bersama MU, 101 laga saat berseragam Real Madrid, dan tampil 23 kali bersama Juventus di Liga Champions.

Torehan lain yang membuat Ronaldo begitu disegani karena berstatus top sor sepanjang masa Liga Champions dengan 140 gol. Ronaldo unggul 15 gol atas rival abadinya, Lionel Messi.

Baca juga: Apesnya Cristiano Ronaldo, Kemarin Ditolak Bayern, Kini Ditolak Chelsea

Pemain yang memulai karier di Sporting Lisbon itu juga pemegang assist terbanyak dengan 48 assist. Bersama Messi, Ronaldo juga merupakan pencetak hattrick terbanyak di Liga Champions karena mampu delapan kali melakukannya.

Absennya Ronaldo membuka kesempatan buat Messi untuk memangkas jarak dengan Ronaldo. Kans La Pulga mendekati rekor gol Ronaldo terbilang terbuka karena didukung materi pemain PSG yang mumpuni.

Jika PSG mampu melangkah jauh, kesempatan Messi untuk memepet Ronaldo akan lebih terbuka.

Liga Champions musim ini juga bukan hanya soal peluang Messi mendekati Ronaldo. Penyerang-penyerang top lain macam Karim Benzema (Real Madrid), Robert Lewandowski (Bayern Munchen), hingga Erling Haaland (Manchester City) berpotensi unjuk gigi dengan mencetak banyak gol.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews