Klasemen Liga Inggris: Man City dan Arsenal Saling Sikut

Klasemen Liga Inggris: Man City dan Arsenal Saling Sikut

Arsenal kembali ke puncak klasemen Liga Inggris. (REUTERS/DAVID KLE)

Jakarta - Kompetisi Liga Inggris mulai memanas seiring kemenangan yang diraih klub-klub besar pada pekan keempat, Sabtu (27/8/2022).

Manchester United mulai bangkit dengan meraih kemenangan kedua beruntun usai membungkam Southampton 1-0 di Stadion St. Mary's.

Gol tunggal Bruno Fernandes pada menit ke-55 membuat MU meraih kemenangan kedua dan mengoleksi enam poin dari empat pertandingan. Man United yang pada minggu lalu di dasar klasemen kini merangkat ke peringkat ketujuh Liga Inggris.

Sementara Roberto Firmino yang bersinar pada pekan ini membawa Liverpool pesta gol dengan menang telak 9-0 atas Bournemouth di Anfield.

Tren gagal menang dalam tiga pertandingan pertama putus setelah membantai Bournemouth di kandang sendiri. Kemenangan The Reds itu tidak lepas dari dua gol Firmino dan sumbangan tiga umpannya untuk kemenangan besar tersebut.

The Red pun kini menguntit Man Utd di klasemen Premier League di peringkat ketujuh dengan lima poin.

Chelsea juga meraih kemenangan krusial 2-1 atas Leicester City di Stamford Bridge. The Blues menghuni peringkat keenam klasemen setelah unggul satu angka di atas MU.

Manchester City dan Arsenal jadi klub yang sukses bangkit dan meraih poin penuh penting setelah tertinggal lebih dahulu.

Kemenangan 3-2 atas Crystal Palace di Etihad membawa Man City tetap di papan atas, dengan menduduki posisi runner up. Man City di bawah Arsenal yang kini jadi pemuncak klasemen.

Man City yang bertanding lebih dahulu hanya beberapa jam di puncak klasemen menggeser Arsenal. Tetapi beberapa jam berikutnya Arsenal kembali mendepak Man City dari posisi teratas usai menang 2-1 atas Fulham di Emirates.

Antara Man City dan The Gunners kini berjarak dua poin. Progres yang terjadi pada pekan keempat ini membuat persaingan di Liga Inggris kembali hidup.

Selanjutnya: Klasemen Liga Inggris:

 

Klasemen Liga Inggris:

1. Arsenal 12
2. Man City 10
3. Brighton 10
4. Tottenham 7
5. Leeds 7
6. Chelsea 7
7. Man utd 6
8. Liverpool 5
9. Brentford 5
10. Newcastle 5
11. Fulham 5
12. Nottingham 4
13. Palace 4
14. Southampton 4
15. Villa 3
16. Bournemouth 3
17. Everton 2
18. Wolverhampton 1
19. Leicester 1
20. West Ham 0


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews