Saat Ronaldo Masuk, Arsenal Langsung Berantakan

Saat Ronaldo Masuk, Arsenal Langsung Berantakan

Foto: Michael Regan/Getty Images

Manchester - Cristiano Ronaldo tetap jadi aktor penting saat Manchester United menggilas Arsenal. Meski jadi cadangan, CR7 bisa membuat permainan The Gunners berantakan.

MU menghadapi Arsenal di Old Trafford, pada pekan ke-6 Liga Inggris, Minggu (4/9/2022). Manajer Erik ten Hag masih membangkucadangkan Ronaldo.

Di susunan Starting XI, Manchester United memasang Marcus Rashford di posisi ujung tombak. Antony dan Jadon Sancho menjadi winger kanan dan kiri.

Baca juga: Diogo Dalot Pakai Nomor 7 MU, Pertanda Cristiano Ronaldo Cabut?

Strategi itu sukses, dengan Antony bisa menjebol gawang Arsenal di babak pertama. Di babak kedua, Cristiano Ronaldo baru masuk menggantikan si pemain asal Brasil.

Masuknya Ronaldo langsung terlihat memberi dampak. Meski Bukayo Saka sempat menyamakan skor, hal itu bisa dibalas tak lama kemudian.

Ronaldo bisa membuat pemain Arsenal 'seolah' terpancing untuk mengejarnya. Diplot sebagai pemain sayap kanan, Ronaldo bisa leluasa menahan bola, berduel merebut bola, tak melulu menunggu operan.

Baca juga: Apesnya Cristiano Ronaldo, Kemarin Ditolak Bayern, Kini Ditolak Chelsea

Pergerakan Ronaldo juga akhirnya bisa membuat beberapa kali pemain Arsenal naik mengejarnya. Momen itu yang akhirnya membuat celah besar di lini belakang Meriam London.

Pada akhirnya, taktik itu bisa dimaksimalkan Rashford dengan kecepatannya. Striker Inggris itu mencetak dua gol lewat skema serangan cepat, memanfaatkan keunggulannya dalam berlari untuk merusak pertahanan Arsenal.

Dua gol kemudian memastikan kemenangan Manchester United atas Arsenal dengan skor 3-1. Dan dua gol itu jelas karena kehadiran Ronaldo, yang bermain lebih cair di pos sayap kanan.

Menurut Opta, Cristiano Ronaldo membuat 15 sentuhan, berduel tiga kali, melepaskan umpan 11 kali, sekali crossing, dan dua kali menembak ke gawang lawan. Aksinya itu pada akhirnya membantu MU menang atas Arsenal.
 


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews