Media Vietnam: Timnas Indonesia U-23 Lawan Paling Bahaya

Media Vietnam: Timnas Indonesia U-23 Lawan Paling Bahaya

Timnas Indonesia U-23. (Foto: PSSI)

Jakarta - Media Vietnam menyebut Timnas Indonesia U-23 sebagai momok tuan rumah di ajang SEA Games 2021 (SEA Games 2022).

Kabar Timnas Indonesia U-23 yang mendarat di bandar udara internasional Nong Bai, Selasa (3/6)/2022, diberitakan sebagai kedatangan lawan paling bahaya bagi skuad The Golden Star. Demikian judul yang disematkan pada berita kehadiran Witan Sulaeman dan kawan-kawan di Thanhnien.

Baca juga: SEA Games: Elkan Baggott Bisa Susul Timnas U-23 Usai Bela Ipswich Town

Media tersebut menyatakan Timnas Indonesia U-23 merupakan kesebelasan yang telah berlatih secara khusus dan menargetkan emas dalam SEA Games ke-31.

Selain itu disinggung pula penampilan Timnas Indonesia yang tampil sebagai runner up Piala AFF 2020 sekaligus melangkahi Vietnam pada fase grup kejuaraan sepak bola dua tahunan Asia Tenggara tersebut.

Keberadaan tiga pemain senior, Fachruddin Wahyudi Aryanto, Marc Klok, dan Ricky Kambuaya juga menjadi sorotan. Begitu pula pemanggilan pemain-pemain yang berkarier di luar negeri seperti Egy Maulana Vikri, Witan, Elkan Baggott, Saddil Ramdani, dan Asnawi Mangkualam.

Vietnam merupakan juara bertahan SEA Games. Pada 2019, Vietnam dua kali mengalahkan Indonesia yakni di fase grup dan final

Timnas Indonesia U-23 datang ke SEA Games 2022 dengan target membawa pulang emas yang sudah lama lepas dari genggaman.

Baca juga: Duh, Pelatih Fisik Sebut 70 Persen Pemain Timnas U-16 Kelebihan Lemak

Skuad Garuda pernah menjadi juara SEA Games pada 1987 dan 1991. Setelah itu Timnas Indonesia sempat beberapa kali masuk final, namun selalu gagal tampil di podium tertingi.

Timnas Indonesia U-23 sudah tiba di Vietnam dan telah menjalani latihan ringan di depan hotel. Selanjutnya Shin akan memimpin anak asuhnya berlatih di lapangan sebelum menjajal lokasi pertandingan di Stadion Viet Tri.

Timnas Indonesia U-23 akan bertemu Vietnam pada laga pertama yang akan berlangsung Jumat (6/5/2022) pukul 19.00 WIB.

(fox)
Komentar Via Facebook :