PT Moya Indonesia Menang Lelang SPAM Batam

PT Moya Indonesia Menang Lelang SPAM Batam

Foto: Ist

Batam, Batamnews - Badan Pengusahaan (BP) Batam telah mengumumkan pemenang lelang Kerja Sama Penyelenggaraan Operasi dan Pemeliharaan SPAM.

Konsorsium PT Moya Indonesia dan PT PP (Persero) Tbk, memenangkan lelang Sistem Penyediaan Air Minum (SPAM) Batam baik di hulu maupun di hilir yang diadakan Badan Pengusahaan (BP) Batam.

Hasil itu diumumkan dalam surat pengumuman bernomor PQ-HULU/75/4/2022 yang dikutip di Batam, Kepulauan Riau (Kepri), Sabtu (23/4/2022).

Dalam surat pengumuman itu disampaikan bahwa PT Moya dan PP berhasil memenangkan lelang SPAM hulu Batam berdasarkan hasil evaluasi tertinggi dari kedua calon lelang yang ikut, dengan nilai 95,70.

Baca juga: PT Moya Sediakan 4 Aplikasi Berbasis IT untuk Layanan di Batam

Kemudian dijelaskan juga, harga jual air curah yang ditawarkan Moya dan PP sebesar Rp1.429 per meter kubik. Sementara tarif jasa pengoperasian waduk, bendungan dan bangunan pelengkap dan stasiun pompa transfer air baku senilai Rp245 per meter kubik.

Sedangkan diperingkat kedua, ada PT PAM Lyonanaise jaya dengan nilai 82,03. Harga jual air curah yang ditawarkan sebesar Rp1.765 per meter kubik. Sementara untuk tarif jasa pengoperasian waduk, bendungan dan bangunan pelengkap dan stasiun pompa transfer air baku senilai Rp295 per meter kubik.

Untuk peringkat ketiga, ada Konsorsium Krakatau Tirta Industri-Perusahaan Umum Jasa Tirta II-PT Adaro Tirta Mandiri-PT Strivechem Indonesia dengan nilai 78,37. Perusahaan ini menawarkan harga jual air curah sebesar Rp1.664 per meter kubik.

Sementara tarif jasa pengoperasian waduk, bendungan dan bangunan pelengkap dan stasiun pompa transfer air baku senilai Rp287 per meter kubik.

Baca juga:  PT ASB, Anak Perusahaan Moya Garap Pengelolaan IPAM di Semarang

Begitu juga dengan hasil untuk SPAM hilir Batam, PT Moya dan PP berhasil mendapat nilai evaluasi tertinggi dari BP Batam.

Meski sudah diumumkan pemenang, panitia lelang masih memberikan kesempatan bagi peserta lelang yang tidak memenangkan lelang untuk menyampaikan sanggahan, apabila berkeberatan atas pengumuman ini.

Sanggahan bisa ditujukan ke Sekretariat Panitia Lelang Kerja Sama Penyelenggaraan Operasi dan Pemeliharaan SPAM Hulu, Direktorat Badan Usaha SPAM Lantai 5 Gedung ANNEX II, Jl. Ibnu Sutowo No. 1, Batam Centre dan/atau melalui surat elektronik dengan alamat [email protected]

Kemudian juga menyertakan kepada email [email protected], dalam waktu 5 hari kerja terhitung sejak tanggal 22 April 2022 sampai dengan tanggal 28 April 2022 Pukul 15.30 WIB.

(ruz)
Komentar Via Facebook :