SEA Games: Elkan Baggott Bisa Susul Timnas U-23 Usai Bela Ipswich Town

SEA Games: Elkan Baggott Bisa Susul Timnas U-23 Usai Bela Ipswich Town

Elkan Baggott disertakan ke SEA Games 2021. Foto: Dok. Ipswich Town

Ipswich - Elkan Baggott baru saja menjadi starter dan bermain 90 menit buat Ipswich Town di League One, Sabtu (30/4/2022). Setelahnya, ia akan membela Timnas Indonesia U-23 di SEA Games bulan ini.

Manajer Ipswich Town Kieran McKenna menurunkan Elkan Baggott lagi saat timnya berjumpa Charlton Athletic di Stadion Portman Road. Ini adalah penampilan kedua pemain muda Indonesia itu di League One 2021/2022 setelah lebih dulu melawan Rotherham United pada 16 April lalu.

Baca juga: Elkan Baggott Pamer Debut di Liga Inggris

Kieran McKenna memainkan Elkan Baggott sebagai bek kiri. Disebut sang manajer, bek jangkung itu memperlihatkan permainan yang mengesankan.

"Sangat senang dengan penampilan dia. Laga tadi adalah langkah besar buatnya setelah laga melawan Rotherham United. Dari refleksi laga pertama punya dia merasa bisa bermain lebih dari aspek permainan, tapi itu bisa dipahami untuk laga pertama," kata Kieran McKenna, dikutip dari TWTD.

"Dalam laga itu dia melakukan tugasnya dengan baik selama laga, tapi hari ini (Vs Charlton Athletic) dia mulai menunjukkan lebih baik dari atribut yang dimilikinya yang kami lihat sehari-hari (dalam latihan)," ujarnya.

Dalam laga ini, Ipswich Town meraih kemenangan besar dengan skor 4-0 atas klub yang pernah tampil di Premier League itu. Gol-gol kemenangan Ipswich Town dicetak oleh Tyreek Bakinson, Wes Burns (2 gol), dan James Norwood.

Baca juga: Elkan Baggott hingga Rizky Ridho Menghilang di Final Leg II Piala AFF 2020

Kebetulan pertandingan ini menutup kiprah Ipswich Town di League One musim ini. Ipswich Town mengakhiri kompetisi di peringkat ke-11 dengan raihan 70 poin.

Sementara itu, Elkan Baggott menjadi salah satu dari total 20 pemain yang dipanggil Timnas Indonesia U-23 ke SEA Games 2021. Seiring dengan berakhirnya League One, Ipswich Town bisa melepas Elkan Baggott memperkuat Timnas Indonesia di SEA Games 2021.

(fox)
Komentar Via Facebook :