Dua Desa di Lingga Gagal Lolos 100 Besar Anugerah Desa Wisata Indonesia 2022

Dua Desa di Lingga Gagal Lolos 100 Besar Anugerah Desa Wisata Indonesia 2022

Air Terjun Resun di Desa Wisata Resun, Lingga (Foto: Ist/Net)

Lingga, Batamnews - Dua desa wisata di Kabupaten Lingga, Kepulauan Riau (Kepri) yakni, Desa Benan dan Resun belum berhasil lolos ke babak 100 besar Anugerah Desa Wisata Indonesia (ADWI) 2022.

Pengumuman itu terlihat di akun media sosial panitia Anugerah Desa Wisata Indonesia. Di mana, untuk di Provinsi Kepri hanya ada 1 desa yang berhasil lolos yaitu, Desa Wisata Kampung Tua Bakau Serip di Kota Batam.

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno menyampaikan, bagi desa wisata yang tereliminasi agar tetap semangat dan terus melakukan pembenahan. Ia berharap setiap desa memperhatikan setiap inovasi, adaptasi dan kolaborasi melalui pengisian data di website Jadesta.

Baca juga: Desa Resun dan Benan di Lingga Lolos 300 Besar Anugerah Desa Wisata 2022

"Selamat kepada 100 besar desa wisata. Jadikan pencapaian ini sebagai motivasi untuk terus tetap mengembangkan desa wisata yang berkualitas dan berkelanjutan untuk Indonesia bangkit," kata Sandiaga saat mengumumkan 100 besar desa wisata yang lolos kurasi ADWI 2022, Minggu (24/4/2022) kemarin.

Sebelumnya, ada 4 desa wisata di Kepri yang masuk dalam 300 besar ADWI 2022. Namun setelah dikurasi oleh tim Kemenparekraf, hanya 1 yang bertahan di tahapan 100 besar ADWI 2022 ini.

Adapun 3 desa yang terhenti di babak 300 besar tersebut yakni Desa Resun dan Desa Benan di Kabupaten Lingga, serta Desa Mekar Jaya di Kabupaten Natuna.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews