Lampard Heran, Donny van de Beek Sering Jadi Cadangan di MU Dulu

Lampard Heran, Donny van de Beek Sering Jadi Cadangan di MU Dulu

Donny van de Beek (Getty Images)

Liverpool, Batamnews - Manajer Everton, Frank Lampard terkesan dengan permainan Donny van de Beek. Sampai-sampai Lampard heran, mengapa Manchester United dulu selalu mencadangkanya melulu?

Donny van de Beek diboyong Manchester United dari Ajax Amsterdam pada September 2020. Van de Beek diyakini akan jadi amunisi baru di lini tengah Setan Merah.

Baca juga: Cristiano Ronaldo Vs Harry Maguire, Rumor Anyar di Tubuh MU

Sayangnya nasib van de Beek di MU jauh dari harapan. Pemain asal Belanda itu selalu jadi cadangan dan kerap terpinggirkan.

Van de Beek kalah saing dengan Fred, Scott McTominay, Paul Pogba, dan Bruno Fernandes. Baru 29 penampilan dicatatkan di Liga Inggris, kebanyakan sebagai pemain pengganti.

Everton meminjam Donny van de Beek di bursa transfer musim dingin kemarin, dengan durasi sampai akhir musim ini. Tak butuh waktu lama, manajer Frank Lampard dibuat terkesan!

"Dia membuat saya terkesan. Saya terkesan dengan sikap profesionalnya, kebugarannya, dan permainannya di lapangan," terangnya seperti dilansir dari Mirror.

"Anda akan langsung melihat kualitasnya ketika sesi latihan," tambah Lampard.

Akhir pekan lalu, Donny van de Beek tampil sebagai starter dan bermain penuh kala Everton menghadapi Leeds United. Pemain berusia 24 tahun itu tampil menggigit.

Van de Beek berduet dengan Allan di lini tengah dalam skema 4-4-2. Van de Beek tercatat sebagai pemain yang paling banyak memenangi duel perebutan bola (tujuh kali), 10 kali sukses ball recoveries, 13 kali lepas umpan ke sepertiga akhir lapangan, dan 51 kali melakukan sentuhan.

Baca juga: Conte Anggap Guardiola Juru Taktik Terbaik Dunia

Frank Lampard menutup, dirinya akan terus memberikan kepercayaan kepada Donny van de Beek. Tersirat, Lampard juga sepertinya heran, kok Manchester United selalu mencadangkan van de Beek melulu.

"Ketika dia di MU, dia sebenarnya sudah menjadi pemain level atas. Itu adalah masa-masa sulitnya dan dia tetap bekerja keras untuk berjuang merebut tempat di skuad utama," papar Lampard.

"Sekarang saya mau memberinya kesempatan lebih dan melihat aksinya lagi," tutupnya.


Komentar Via Facebook :

Berita Terkait

close

Aplikasi Android Batamnews