Deja Vu Manchester United

Deja Vu Manchester United

Manchester United dejavu setelah diimbangi Southampton 1-1. (Foto: Getty Images/Nathan Stirk)

Manchester, Batamnews - Manchester United membuang keunggulan sehingga ditahan Southampton 1-1. Untuk kedua kalinya beruntun MU gagal menang dengan cara serupa. Deja vu!

MU menjamu Southampton di Old Trafford dalam lanjutan Liga Inggris pada Sabtu (12/2/2022) malam WIB. Setan Merah unggul lebih dulu berkat gol Jadon Sancho di menit ke-21, namun selepas jeda justru kebobolan gol balasan lawan yang dibuat Che Adams di menit ke-48.

Baca juga: Tim Juru Kunci Imbangi Manchester United

Tambahan satu poin itu membuat MU gagal kembali ke empat besar klasemen sementara. MU masih di peringkat kelima dengan 40 poin dari 24 pertandingan, dan berpotensi dilangkahi Arsenal (39 poin) dengan 22 pertandingan juga Tottenham Hotspur (36 poin), yang baru memainkan 21 laga.

Adapun hal mengkhawatirkan lainnya adalah kecenderungan menurunnya performa Manchester United setelah half-time. Hal itu terlihat pada hasil seri 1-1 di markas Burnley, MU menjalani permainan dengan cara yang mirip. The Red Devils ngegas di babak pertama usai Paul Pogba membuka skor di menit ke-18, lalu setelah turun minum malah kemasukan gol Jay Rodriguez di menit ke-47.

Bek tengah MU Raphael Varane sadar dengan fenomena ini. Bagaimanapun, MU mesti segera mengalihkan konsentrasinya ke pertandingan berikutnya melawan Brighton di tengah pekan depan.

"Kami kecewa dengan hasilnya, ini tidak cukup untuk kami tapi kami harus terus mendesak," ucap Varane kepada BT Sport. "Kurasa dalam tiga atau empat pertandingan terakhir, kami bermain jauh lebih baik dan hasilnya tidak cukup untuk kami."

Baca juga: Koleksi Mobil Sultan Brunei, Harganya Lebih Mahal Ketimbang Manchester United

"Aku tidak tahu, ini yang kedua kalinya dan di awal babak kedua, tadi memang tidak cukup bagus. Kami kemasukan sebuah gol tapi memang betul kami memiliki beberapa peluang bagus di babak pertama."

"Kami layak mencetak lebih banyak gol dan, di akhir pertandingan, kedua tim sama-sama menciptakan sejumlah peluang. Kami merasa kecewa pada hari ini," lugas Varane setelah Manchester United imbang lagi.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews