Conte Anggap Guardiola Juru Taktik Terbaik Dunia

Conte Anggap Guardiola Juru Taktik Terbaik Dunia

Antonio Conte dan Pep Guardiola. (Foto: via Football88)

London - Antonio Conte menganggap manajer Manchester City Pep Guardiola sebagai pelatih terbaik di dunia, dan mengakui Tottenham-nya.

Pujian ini dilontarkan Conte jelang pertandingan antara Tottenham Hotspur melawan Manchester City dalam lanjutan Liga Inggris, Minggu (20/2/2022) dini hari.

Tottenham bertandang ke Etihad setelah mencatat tiga kekalahan beruntun di kompetisi liga untuk bertemu City yang hanya kehilangan satu poin dalam 15 pertandingan terakhir mereka.

Conte sebelumnya sempat angkat bicara soal masalah Tottenham di bursa transfer Januari yang membuat skuatnya terseok-seok mengamankan posisi empat besar musim ini.

Pelatih asal Italia itu mengakui jarak antara timnya dengan City yang saat ini memimpin klasemen cukup besar.

“Dalam pertandingan ini Anda akan mengerti tentang jarak, kesenjangan dengan tim lain - tetapi Anda harus bertindak tanpa rasa takut karena itu adalah situasi yang harus dihadapi jika Anda ingin perubahan," ujarnya.

“Kami menyadari mereka akan mendominasi 70, 75 menit pertandingan, tetapi kami ingin mencoba sesuatu dan menunjukkan bahwa kami juga mampu bersaing,” kata Conte dilansir Bernama.

Tottenham adalah salah satu dari hanya dua tim yang mengalahkan City dalam kompetisi liga musim ini - pada hari pertama musim ketika masih ditangani Nuno Espirito Santo.

City menjalani musim yang hebat dan Conte menganggap Guardiola sebagai pelatih terbaik di dunia.

“Saya pikir kita berbicara tentang pelatih terbaik di dunia karena dia membuktikannya dengan banyak tim, dalam banyak situasi.

“Ketika Anda melihat tim Pep Guardiola, Anda dapat melihat filosofi sepak bola dan upaya yang dicurahkan untuk membentuk tim.

“Bagi saya Manchester City akan memenangkan liga musim ini dan tim pilihan untuk memenangkan Liga Champions karena mereka adalah tim yang kuat dalam semua aspek – skuad yang saya lihat tidak memiliki kelemahan,” katanya.

Kekalahan dari Chelsea, Southampton dan Wolves menempatkan Spurs di tempat kedelapan - tujuh poin di bawah kualifikasi Liga Champions dan 27 poin di belakang lawan mereka, City. 

(dod)

Berita Terkait