Klopp: Liverpool Belum Aman!

Klopp: Liverpool Belum Aman!

Juergen Klopp meyakini, Liverpool belum aman meskipun unggul 2-0 di markas Inter Milan. (Foto: AP/Antonio Calanni)

Milan, Batamnews - Manajer Liverpool Juergen Klopp mengingatkan timnya agar tak jemawa usai mengatasi Inter Milan 2-0. Klopp mengatakan, pekerjaan Liverpool belum lah selesai.

Liverpool berhasil mempecundangi Inter saat melawat ke Giuseppe Meazza di leg I babak 16 besar Liga Champions, tadi malam. Namun, the Reds baru bisa memecah kebuntuan setelah pertandingan berlangsung 75 menit melalui gol Roberto Firmino, yang diperbesar oleh Mohamed Salah pada delapan menit kemudian.

Baca juga: Liverpool Bisa Sapu Bersih Gelar, Klopp: Jangan Mengada-ada!

Inter Milan bukannya tanpa perlawanan. Hakan Calhanoglu nyaris membuka keunggulan Nerazzurri tapi sayang sekali sepakannya mengenai mistar gawang Liverpool. Secara keseluruhan, Inter melahirkan sembilan percobaan.

Bagaimanapun, Liverpool mendapat keuntungan besar dari kemenangan di markas Inter. Untuk lolos ke delapan besar, si Merah tinggal butuh hasil minimal imbang ataupun kalah asal tidak lebih dari satu gol di leg kedua. Sedangkan Inter wajib menang dengan selisih tiga gol di Anfield.

Meski Liverpool dihadapkan pada pekerjaan lebih mudah di laga selanjutnya, Klopp berkukuh timnya belum sepenuhnya aman. Apalagi, Inter Milan menunjukkan penampilan yang bagus.

"Ini masih berbahaya. Masih half-time dan tidak ada yang lain," lugas Klopp di laman resmi Liverpool. "Begitulah fase knockout ini, Anda belajar banyak tentang tim lawan. Sebelum Anda membuat analisis tanpa melawan mereka dan setelah setelah itu Anda membuat analisis dengan melawan mereka."

Baca juga: Singapura Samakan Timnas Indonesia dengan Liverpool

"Kedua tim tahu lebih banyak tentang satu sama lain. Kami tahu ini akan tricky dan kami harus siap untuk itu. Saya tidak melihat kami bermain sama, tapi mereka tampil bagus, mereka bermain secara berbeda dengan kami. Ada banyak hal yang berbeda, tapi mereka bagus, sangat bagus jadi itulah sekarang masih half-time, unggul 2-0."

"Apakah ini half-time yang bagus dan kami unggul 2-0 di half-time, saya tidak mengatakan kepada anak-anak, 'Pekerjaan selesai, taruh kaki-kaki kalian di atas meja.' Ini adalah sebuah hasil yang rumit jadi mengapa kami harus berpikir berbeda tentang hal ini?" cetus Klopp usai Liverpool mengatasi Inter Milan.

(fox)