Hasil Liga Champions: Inter Milan Tumbang, Bayern Munich Tertahan

Hasil Liga Champions: Inter Milan Tumbang, Bayern Munich Tertahan

(Foto: ist)

Milan - Liverpool mendekati perempat final Liga Champions setelah mengalahkan Inter Milan 2-0 di leg pertama grup 16 besar di San Siro, Kamis (17/2/2022).

Gol dari Roberto Firmino dan Mohamed Salah memberi Liverpool keunggulan menjelang pertandingan ulang di Anfield dalam tiga pekan ke depan.

Itu adalah kekalahan yang sulit bagi juara Italia Inter, yang mendominasi permainan untuk waktu yang lama dan melihat upaya Hakan Calhanoglu membentur mistar gawang pada menit ke-16.

Inter terlihat berjuang untuk melewati tembok Liverpool yang dipimpin Virgil van Dijk dan akhirnya dihukum oleh anak asuh Jurgen Klopp yang kini telah memenangkan tujuh pertandingan terakhir mereka di semua kompetisi.

“Ini adalah tempat yang sulit untuk dikunjungi, tim yang bagus, sulit untuk melewati mereka dan saya sangat menikmati atmosfer serta para penonton. Itu adalah keputusan yang baik untuk dibawa pulang ke Anfield.

"Semua orang mengharapkan tekanan, ini adalah Liga Champions. Pesan untuk kami adalah bersiaplah untuk didorong dan bekerja keras. Ini penampilan yang bagus, tidak ada kesalahan dan hari yang menyenangkan," kata Van Dijk.

Peluang Inter untuk mencapai perempat final kini semakin menipis meski masih belum menutup kemungkinan bagi mereka untuk bergabung ke grup delapan besar untuk pertama kalinya dalam satu dekade.

“Saya pikir itu pertandingan yang bagus dan kami harus bangga dengan pola permainan kami melawan salah satu tim terbaik di dunia.

“Untuk periode 65-70 menit kami seharusnya menang,” kata manajer Inter Simone Inzaghi. 

Pada pertandingan lain, Bayern Munich menahan tuan rumah Red Bull Salzburg, 1-1, dalam pertandingan yang dihelat di Austria.

Pemain sayap Prancis Kingsley Coman menyelamatkan muka Bayern Munich dengan mencetak gol di menit-menit akhir pertandingan untuk menghapus keunggulan tuan rumah melalui Junior Adamu di babak pertama.

"Seseorang yang bukan penggemar Bayern akan mengatakan Salzburg pantas menang hari ini, tapi saya pikir itu keputusan yang adil," kata striker Bayern Thomas Mueller.

Bayern tiba di Austria berharap untuk bangkit kembali dari kekalahan dari tim gurem Bundesliga Bochum pada Sabtu lalu, tetapi ketimpangan pertahanan mereka bertahan di Salzburg.
 

(dod)