Liverpool Bisa Sapu Bersih Gelar, Klopp: Jangan Mengada-ada!

Liverpool Bisa Sapu Bersih Gelar, Klopp: Jangan Mengada-ada!

Juergen Klopp tak mau mengada-ada dulu soal peluang Liverpool sapu bersih trofi (AP/Jon Super)

Liverpool, Batamnews - Liverpool berpeluang menyapu bersih gelar musim ini. Manajer The Reds Juergen Klopp tak mau memusingkan itu karena fokusnya memenangi setiap laga terlebih dulu.

Liverpool jadi satu-satunya tim Inggris yang bisa meraih empat gelar, tiga di domestik dan satu di Eropa. Liverpool memang tertinggal sembilan poin dari Manchester City dengan satu laga simpanan.

Baca juga: Final Piala Dunia Antarklub 2021: Chelsea Tantang Palmeiras

Melihat performa City saat ini, memang sulit bagi Liverpool untuk menyalip dan cuma bisa berharap rivalnya tersebut terpeleset. Namun, selisih tersebut juga bukan angka yang terlalu besar untuk dikejar Liverpool.

Di ajang piala, Liverpool masih melaju aman sejauh ini. Peluang terdekat adalah final Piala Liga Inggris akhir bulan ini menghadapi Chelsea, sementara mereka sudah mencapai babak 16 besar di Piala FA dan Liga Champions.

Melihat skuat yang relatif bebas cedera dan para pemain depan yang on fire, Liverpool punya modal untuk bisa merebut seluruh gelar itu di akhir musim. Ini bakal jadi pencapaian besar dalam sejarah klub itu.

Tapi, Klopp tak mau para pemainnya memusingkan itu karena musim masih panjang, sehingga apapun bisa terjadi. Bahkan Liverpool dari kemungkinan meraih empat gelar, bisa saja malah nirgelar di akhir musim.

Oleh karenanya, fokus utama Liverpool saat ini adalah mencoba memenangi semua pertandingan hingga bulan Mei nanti. Dari situ, bisa dilihat seberapa jauh tim Merseyside tersebut melangkah.

"Sepertinya tidak mungkin menyapu bersih seluruh gelar, tapi kita di sini bukan untuk meramal apa yang terjadi bulan Mei nanti. Fokus kami adalah laga selanjutnya. Itulah satu-satunya cara yang saya tahu untuk menang," ujar Juergen Klopp seperti dikutip ESPN.

Baca juga: Klasemen Liga Inggris: MU Terlempar dari Empat Besar

"Laga berikutnya selalu jadi tantangan. Saya belum memikirkan soal (empat trofi) itu, tapi tentunya kami ingin merebut semuanya, terlepas apapun itu. Saya rasa caranya cuma ini," sambungnya.

"Kami masih punya 12 laga sampai jeda internasional berikutnya. Jadi jika kami sebagai klub dan juga suporter ingin meraih hasil maksimal, kami harusnya bisa memulai menciptakan atmosfer yang luar biasa dan itu bisa dilakukannya Kamis malam besok."

Liverpool akan memulai lagi kiprahnya di Liga Inggris pekan ini saat menjamu Leicester City di Anfield, jumat (11/2/2022) dini hari WIB.

(fox)