Liga Champions

Inter Milan vs Liverpool Jadi Momen Reuni Edin Dzeko dan Mohamed Salah

Inter Milan vs Liverpool Jadi Momen Reuni Edin Dzeko dan Mohamed Salah

Edin Dzeko dan Mohamed Salah saat berseragam AS Roma. (Foto: via Egypt Today))

Milan - Inter Milan akan menjamu Liverpool di Stadion San Siro dalam lanjutan Liga Champions pada Kamis (17/2/2022) dini hari.

Dalam pertandingan nanti, Edin Dzeko akan menghadapi mantan rekan setimnya di Roma, Mohamed Salah yang kini memperkuat Liverpool.

Setelah Chelsea dan Fiorentina, karir Salah mulai melambung begitu tiba di ibu kota Italia pada tahun 2015.

Manajer Roma Luciano Spalletti memasangkan Dzeko dan Salah di sisi ofensif dan mereka mencetak 58 gol di semua kompetisi di musim 2016-17 untuk membantu Roma menjadi runner-up Serie A.

Penampilan Salah menarik minat Liverpool dan di bawah asuhan Jurgen Klopp, ia melejit menjadi salah satu pemain terbaik dunia.

"Saya dapat mengatakan, bahkan sedikit, saya telah membantu Momo menjadi dirinya sendiri sekarang. Kami memiliki musim yang hebat di Roma. Saya senang untuknya, pemain hebat yang pantas mendapatkan apa yang telah dia capai sekarang," kata Dzeko melansir AFP, Selasa (15/2/2022).

Dzeko juga kembali ke performa terbaiknya sejak pindah dari Roma musim panas lalu, dan keterlibatannya dengan Inter berhasil mengisi kekosongan yang ditinggalkan Romelu Lukaku - tonggak sejarah mereka saat menjuarai liga musim lalu.

Dzeko kini telah mencetak 14 gol di semua kompetisi. Gol penyeimbangnya melawan Napoli pada Sabtu (12/2/2022) lalu memastikan Inter - yang tertinggal satu poin di belakang AC Milan tetapi bermain kurang dari satu pertandingan - memiliki keunggulan dalam perburuan gelar liga.

Dia mencetak dua gol melawan Shakhtar Donetsk untuk membawa Inter ke babak 16 besar Liga Champions - pertama kalinya klub Italia itu melaju ke babak sistem gugur dalam satu dekade.

Liverpool telah melakukan perjalanan sekali ke San Siro musim ini, mengatasi AC Milan dan menyingkirkan rival Inter dari panggung Eropa.

Namun, Dzeko merasa gap antara Inter dan Liverpool tidak terlalu besar.

"Liverpool adalah tim yang bagus, mereka bisa dikalahkan tetapi mereka juga bisa mengalahkan Anda. Kami akan mencoba menantang mereka," katanya.

(dod)