Dua Staf KPU Bintan Jabat Sekretaris KPU di Karimun dan Anambas

Dua Staf KPU Bintan Jabat Sekretaris KPU di Karimun dan Anambas

Perpisahan staf KPU Bintan yang mendapat tugas di lokasi baru. (Foto: Ary/Batamnews)

Bintan, Batamnews - Dua staf KPU Bintan dapat amanah baru sebagai Sekretaris KPU di Karimun dan Anambas. Mereka yakni Netty Kurniawati dan Barta Oktarius Barus.

Komisioner KPU Bintan Divisi Perencanaan, Data dan Informasi, Haris Daulay menyebut keduanya sudah dilantik oleh KPU RI sebagai sekretaris di KPU Karimun dan Anambas.

Baca juga: BPK Periksa KPU Bintan, Ada Apa?

"Keduanya pernah menjadi Kassubag dan jabatan terakhir sebagai staf di KPU Bintan. Sekarang jabatan mereka sudah sekretaris, yang lantik KPU RI," ujar Haris, JUmat (14/1/2022).

Sekretaris KPU Bintan, Suciati mengatakan, mereka berdua merupakan pegawai organik KPU RI yang telah bertugas sejak lama di KPU Bintan. 

"Untuk Barta ketika di KPU Bintan menjabat sebagai staf subbag hukum sedangkan Neti menjabat staf subbag teknis," katanya.

Untuk Barta Oktarius Barus telah diangkat statusnya sebagai pegawai KPU RI pada 2008. Dan saat itu juga dia bekerja di KPU Bintan sementara Netty sebelumnya bekerja di KPU Lingga dan 2017-2018 pindah ke KPU Bintan.

Baca juga: Kejaksaan Meranti Periksa Kadinkes hingga Sekretaris KPU terkait Anggaran Covid

Kini keduanya telah pindah dan dilantik dengan jabatan baru sebagai sekretaris. Barta dilantik sebagai Sekretaris KPU Kabupaten Anambas dan Netty sebagai Sekretaris KPU Kabupaten Karimun.

Terpisah, Sekretaris KPU Kepri Luki Zaiman Prawira mengaku posisi atau jabatan sekretaris di KPU Anambas dan Karimun memang kosong. Maka untuk mengisinya, dilakukan proses pengisian jabatan melalui jobfit dan evaluasi kinerja. 

"Mutasi itu sudah biasa. Mereka kini mendapat amanah baru sebagai sekretaris KPU di sana," ucapnya.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews