Kasatpol PP Helfandi Pilih Hengkang Setelah 12 Tahun Mengabdi di Meranti

Kasatpol PP Helfandi Pilih Hengkang Setelah 12 Tahun Mengabdi di Meranti

Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Kepulauan Meranti, Provinsi Riau, Helfandi.

Meranti, Batamnews - Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Kepulauan Meranti, Provinsi Riau, Helfandi, hengkang dari jabatannya. Surat pengunduran diri telah dibuat pada Rabu (23/6/2021) lalu.

Pernyataan tertulis terkait pengunduran dirinya bahkan telah ditujukan langsung ke Bupati Meranti, H Muhammad Adil dan ditembuskan ke Badan Kepegawaian Daerah (BKD) setempat.

Helfandi membeberkan bahwa alasan kuat dirinya mundur hanya karena keluarga. Dia tak ingin jauh dari keluarganya yang saat ini menetap di Pekanbaru, Riau.

"Saya di Satpol PP sudah hampir 2 tahun, sejak awal Agustus 2019," kata dia, Senin (28/6/2021).

Baca juga: Rapat Bersama Wakil Menteri ATR, Bupati Meranti Sempat Ingin Walkout

Helfadi mengaku, pengunduran tersebut tanpa ada paksaan dari pihak mana pun. Terlebih lagi dirinya sudah terhitung sangat lama mengabdi di tanah kelahirannya itu.

"Sudah 12 tahun mengabdi di tanah kelahiran saya sejak Meranti dimekarkan. Sudah waktunya saya hijrah, ingin mencari pengalaman bekerja ditempat lain sekalian nambah wawasan," ujar pria yang akrab disapa Iin itu.

Diceritakannya, sejak Meranti berdiri pada tahun 2009 silam, dia merupakan salah satu orang pertama yang ikut dilantik pada masa kepemimpinan Pj Bupati Syamsuar yang kini menjabat sebagai Gubernur Riau. Jabatan pertama Iin di Pemkab Meranti yakni Kasubbag Protokol Sekretariat Daerah.

Seiring dengan berjalannya waktu, pria kelahiran Desa Sungai Tohor, Kecamatan Tebingtinggi Timur itu banyak menduduki kursi jabatan. Diantaranya Sekretaris Camat Tebingtinggi Timur, Camat Tebingtinggi Timur, Camat Tebingtinggi Barat, Camat Tebingtinggi dan Kepala Bagian Humas Sekretariat Daerah.

Baca juga: Ratusan CPNS Formasi 2018 di Meranti Terima Gaji Pokok-Tunjangan Mulai Juli

Mundurnya Helfandi menambah daftar sejumlah kepala OPD di lingkungan Pemkab Meranti dibawah kepemimpinan Bupati HM Adil yang eksodus ke luar daerah.

"Suratnya sudah masuk ke kita sekitar 1 atau 2 hari yang lalu," kata Sekretaris BKD Meranti, Bakharuddin.

Ditambahkannya, ada tambahan satu nama pejabat yang sudah mengajukan pindah tugas. Yakni Kepala Dinas Penanaman Modal, Pelayanan Terpadu Satu Pintu dan Tenaga Kerja (DPMPTSPTK) Meranti, Afrizal Darma.

"Sejauh ini baru 2 orang (Helfandi, Afrizal Darma). Untuk Kepala Dinas Penanaman Modal sudah mengajukan pelepasan," pungkasnya. 

Untuk saat ini, jabatan Kepala Satpol PP Meranti diisi oleh Kabid Perda, Piskot Ginting dengan status Pelaksanaan Tugas (Plt).


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews