Raden Hari Minta Pariwisata Kepri Dibuka untuk Wisman yang Sudah Divaksin

Raden Hari Minta Pariwisata Kepri Dibuka untuk Wisman yang Sudah Divaksin

Wakil Ketua II DPRD Kepri, Raden Hari Tjahyono (Foto:ist)

Batam, Batamnews - Wakil Ketua II DPRD Kepulauan Riau (Kepri), Raden Hari Tjahyono berharap pemerintah daerah dapat menagih kembali janji untuk membuka kawasan pariwisata dari wisatawan mancanegara (Wisman) usai suksesi program vaksinasi.

Ia melihat, program vaksinasi cukup sukses. Di Kepri sendiri target 70 persen warga tervaksinasi sudah pasti tercapai. Hal ini dapat dilihat dengan ramainya masyarakat yang ingin divaksin Corona.

"Ini perlu diapresiasi, apalagi negara lain juga sudah mulai selesai program vaksinasi. Saya berharap pintu pariwisata dibuka kembali khusus wisatawan baik domestik ataupun internasional yang sudah di vaksin," kata dia, kemarin.

Baca juga: Wisatawan Singapura Batal ke Lagoi Bintan

Menurut politisi PKS ini, kondisi perekonomian Kepulauan Riau sangat tergantung dengan dunia pariwisata. Maka jangan sampai dibiarkan terlalu lama vakum karena Pandemi Covid-19.

"Di Bintan saja kita perhatikan industri perhotelan Lagoi mengalami kerugian tidak sedikit, sementara banyak pegawai hotel yang dirumahkan. Kita ingin dengan dibukanya kawasan wisata ke wisman bisa membantu memulihkan ekonomi Kepri yang mulai mengkhawatirkan sejak Covid-19 ini," kata Raden Hari.

Logika sederhananya, menurut dia vaksin adalah ikhtiar untuk menguatkan kekebalan tubuh dari virus. Jadi orang-orang yang sudah di vaksin idealnya kebal akan virus.

"Logikanya orang yang sudah divaksin kebal akan virus, kalau ada yang masih kena Covid menurut hemat saya itu kasuistik, jadi saya mendorong industri pariwisata ini kembali dibuka usai suksesi program vaksin di Kepri," pungkasnya.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews