Pemkab Lingga TC 21 Peserta STQH Kepri 2021 di Dua Lokasi Berbeda

Pemkab Lingga TC 21 Peserta STQH Kepri 2021 di Dua Lokasi Berbeda

Kabag Kesra Lingga, Jaya Atmajaria saat membuka TC menuju STQH IX tingkat Provinsi Kepri (Foto:ist)

Lingga, Batamnews - Pelaksanaan Seleksi Tilawatil Qur'an dan Hadist (STQH) IX tingkat Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) tahun 2021 tinggal menghitung hari. Kegiatan digelar di Kota Tanjungpinang, 11-17 Juli mendatang.

Menatap perhelatan tersebut, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lingga, telah menyiapkan para peserta. Agar bisa bersaing dan meraih gelar juara, traning center (TC) atau pemusatan latihan pun resmi dibuka, Jumat (25/6/2021).

"Untuk TC kita lakukan di Dabo Singkep dan Batam. Di Dabo ada 13 orang, dan Batam 8 orang," ucap Kepala Bagian (Kabag) Kesejahteraan Rakyat (Kesra) di Setretariat Daerah (Setda) Lingga, Jaya Atmajaria kepada Batamnews, Senin (28/6/2021).

Baca juga: Lingga Targetkan Masuk Tiga Besar STQH Kepri 2021

Ia menjelaskan, pelaksanaan TC dilakukan di dua lokasi berbeda karena para peserta ada yang sekolah di Qur'an Center Batam. Dengan begitu, para peserta pun mengikuti TC di lokasi tersebut.

"Jadi untuk anak-anak yang berada di Lingga, kita TC kan di Dabo Singkep. Kemarin pembukaan kita lakukan di Aula Hotel Gapura Dabo," ujarnya.

Jaya berharap, dengan dilaksanakannya TC ini, peserta lebih siap tampil dan memberikan poin untuk Kabupaten Lingga pada saat STQH nanti.

"Semoga target Kabupaten Lingga masuk tiga besar bisa tercapai," harapnya.

(ruz)