Aunur Rafiq: Sudah 70 Ribu Lebih Warga Karimun Divaksin Corona

Aunur Rafiq: Sudah 70 Ribu Lebih Warga Karimun Divaksin Corona

Warga antri untuk mengikuti kegiatan vaksinasi di Mapolres Karimun.

Karimun, Batamnews - Vaksinasi masal sejuta vaksin dilakukan serentak secara nasional, tidak terkecuali di Kabupaten Karimun, Kepulauan Riau (Kepri). Ada sejumlah titik posko di Karimun yang melakukan program tersebut dalam rangka percepatan vaksinasi secara nasional.

Salah satunya di Polres Karimun, kemudian di vihara dan posko Kelurahan yang ada di Kabupaten Karimun. Dalam program vaksinasi masal yang dilaksanakan tersebut, menargetkan ribuan orang dapat divaksin dalam satu hari.

"Secara keseluruhan, untuk di Kabupaten Karimun kita menargetkan 4 ribu hingga 5 ribu orang itu divaksin dalam sehari," ucap Bupati Karimun, Aunur Rafiq saat meninjau vaksin bersama Forkopimda Karimun, kemarin.

Baca juga: Dua Superhero Ajak Warga Karimun Ikut Vaksin Covid

Dengan kasus Covid-19 saat ini di Karimun masih terjadinya naik turun, diharapkan percepatan vaksin dapat segera menekan angka kasus. Sebab, vaksin yang diberikan pada masyarakat dapat meningkatkan imunitas masyarakat dan mencegah terpaparnya oleh Corona.

"Pelaksanaan vaksin di Karimun sudah mencapai 40 persen, dari jumlah wajib vaksin yang berjumlah 193 ribu, artinya kita sudah memvaksin 70 ribu lebih masyarakat. Mudah-mudahan Covid-19 dapat terkendali, menurun dan landai," ujar Rafiq.

Sementara itu, Kapolres Karimun AKBP Muhammad Adenan mengatakan bahwa untuk pelaksanaan vaksin yang dilakukan oleh jajarannya ada dibeberapa titik.

"Kegiatan ini merupakan program sejuta vaksin yang digagas oleh Bapak Kapolri, dalam rangka HUT Bhayangkara ke 75. Ini dilakukan serentak se-Indonesia," kata Adenan.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews